Kamis

Karakter rahasia di game The Sims Bustin' Out [N-Gage]

















Kamu para penggemar game n-gage pasti sudah sangat mengenal game The Sims Bustin' Out ya kan? Yang mirip dengan Harvest Moon di GameBoy Advance namun memiliki misi-misi tertentu yang harus dijalani, tak sekedar membina hubungan dengan tetangga, warga kota, cari uang dan makan.. Akhir-akhir ini kembali gue memainkan game ini di ponsel N70'Gage andalan gue di sela-sela waktu senggang kerja. Yah, jam istirahat gue sedikit lebih cepat dari divisi lain, daripada habis makan trus kami melamun berempat mending kami main sebentar dengan game ini.. ^_^

Game ini memang sudah lama, barangkali ada teman yang tau dengan trik-trik game ini, dan ada juga yang gak tau dan main gitu aja.. Disini gue mau share sedikit rahasia yang gue tau dari game ini. Ini dia:

Heidi Shadows adalah karakter ninja rahasia yang menjual cheat kepada Anda. Dia dapat ditemukan di barat daya Imperial Estates pada hari Senin (11 p.m - 12 a.m) dan di pojok utara Taman Maze pada hari Jumat (3 a.m - 4 a.m). Hari senin hari 1, 8, 15, 22, 29, 36, 43, 50, 57, 64, 71, 78, 85, 92, 99, 106, 113, 120, 127, 134, 141, 148, 155, etc . (setiap tujuh hari). Hari jumat hari 5, 12, 19, 26, 33, 40, 47, 54, 61, 68, 75, 82, 89, 96, 103, 110, 117, 124, 131, 138, 145, 152, 159, dll . (setiap tujuh hari). Dia akan menjual cheat yang dapat menghemat banyak waktu pada keterampilan mendapatkan poin. Kalau kamu menemukan dia di selatan Imperial Estates, membeli dari dia, dan jangan pergi sehingga dia tidak menghilang. Beli toko-nya, lalu tunggulah sampai setelah pukul 1 a.m. dan temui dia lagi. Dia akan melengkapi persediaan. Item yang ia jual dan cara membukanya adalah:

Unlockable: How to Unlock:

Buff Berry Tambahkan 1 Body point
Clock Berry Tambahkan 1 Mechanical point
DaVinci Berry Tambahkan 1 kreativity point
Gourmet Berry Tambahkan 1 Cooking skill point
Mind Berry Tambahkan 1 Logic point
Rosebud Tambahkan 5.000 Simoleons
Silver Tongue Berry Tambahkan 1 Charisma skill point
Slip Of Paper "Bucket" Berisi sandi "Bucket"

81 Comment (s):

Unknown mengatakan...

susah banget temuinnya bro...
lu dah nemu lom??

Dwi Maihut mengatakan...

Gw pernah nemuin brur, karakter nya cewek.. Sebelum ketemu dia banyakin duit lu buat beli2 dari dia, apa aja yg ditawarkan sikat aja..

Unknown mengatakan...

gw belum nemuin sih...
dah capek juga mutar2...

Dwi Maihut mengatakan...

nah elu, gw sejak jaman make n-gage, sekarang pake N70 baru ketemu.. kuncinya sabar cuy, heehehehe ^-^

rio mengatakan...

gw mo ngucapi terima kasih sebesar-besarnya kepada dwi atas bantuannya dalam memberikan pengetahuan dan game2 yg bs membuat km semua maju(lebay).dan jgn dhentikan dong bro postingannya ttg game ngage d n70 dan tetap jaya!

Dwi Maihut mengatakan...

Wah bro, sebelumnya maap, gw tetep gak akan mempublikasikan lagi game "N-gage cracked by dwi for N70", gw dah anggap kategori ini gak ada peminat walaupun rating downloadnya tinggi.. karna bukan itu yg gw harapkan, tapi partisipasi kalian para pendownload game itu di blog ini.. gw berniat membuat komunitas N70'gage, tapi sepertinya kalian hanya menuntut gamenya aja dari gw tanpa ada partisipasi, bahkan ada yg sdkt memaksa dgn kata2 kasar.. Gw kecewa & gw putuskan gak melanjutkan lagi kategori ini. Ada 1 game n-gage versi gw yg akan gw post utk yg terakhir dari gw, di awal tahun 2010, & selanjutnya gak gw post lagi, sbg game koleksi pribadi buat gw

Anonim mengatakan...

wieh makin bagus nich.....
tetap maju jngan mundur !!ntar kyak undur2..hehehehe
game sim ni waktu q main g bsa mumet bnget hehehee....cranya aja g isa.blajarin donk wi....hehehhehe

Dwi Maihut mengatakan...

Cara? Maksudnya gimana bro? Maen game ini gak perlu keahlian khusus kok, cuma dituntut kesabaran aja..

barucaem mengatakan...

ow,tpi susah bnget....
q ja sampai mumet....
wkwkwkwkkw

bro request aplikasi kamus bhs inggris-indonesia donk please.....

Dwi Maihut mengatakan...

Untuk n-gage ya? gw juga kurang tau apa ada untuk n-gage, soalnya aplikasi sekarang sudah banyak yg gak support n-gage.. ntar kalau ada gw post..

barucaem mengatakan...

ok,bro wa tunggu...hehehhee

Anonim mengatakan...

aktifkan vbag saya bang
ni IME nya :354350007261267

Rendy mengatakan...

aktifkan vbag saya dunk bang.
IME : 354350007261267

Rendy mengatakan...

bang kirim ke no saya be..08979429706..
di tunggu bang..aq nk jambi

na_raka mengatakan...

cool cheat

Dwi Maihut mengatakan...

Thank qyu semuanya.. ^_^
Buat teman2 yg meminta code vbag, gw minta maaf sementara ini gak bisa, akhir2 ini gw gak dirumah, jadi utk sementara gw gak bisa meng-generate code nya, maaf ya ^_^

Rio mengatakan...

Gmn cranya ngatasi memory full d game ni?

Made Bayu mengatakan...

Mumet maennya... :p
mungkin mang hrus butuh kesabaran ekstra mpe habis rokok banyak neh... wkwkwkwkwkk
oia, tanks penjelasannya ya brow...
Sukses slalu ya... ^_^

Dwi Maihut mengatakan...

Sama2 brow.. Thank u ya support nya..

ipaaz mengatakan...

mas dwi mau dong game the sims bustin' out dimana downloadnya......

Rizki Mahardika mengatakan...

Mas Dwi , Tempat Dunlud Sims Busti Out Buat N-gage Di mana ? Klo Sims - Bustin Out GBA sih tau ...
Tapi Klo N-gage Dmana ?

Dwi Maihut mengatakan...

Kalau yang kamu maksud sims bustins out n-gage yang saya mainkan di N70 saya itu, itu gak download dari mana2, itu game n-gage modifan saya sendiri, kreasi saya sendiri...^_^ Dan bukan cuma sims bustins out, beberapa game n-gage lain juga saya buat... Tapi, sekarang belum berniat menyebarkan game n-gage modifan saya, maaf ya ^_^

Rizki Mahardika mengatakan...

Pliss Sebarin Donk Game Sims Nya ..........
Soalnya Maen Di Vbag gambar Kurang Jelas .....

ipaaz mengatakan...

yah....
mau donk game modifannya .....
please.....

Fayshal umar mengatakan...

Mas dwi....
tolong döng kasih tau
dimana bisa download
game n gage buat hp
n70 aku.
Please....!!!!

Dwi Maihut mengatakan...

Gak ada download dari mana2, saya menghack sendiri, memodif gamenya sendiri

Rizki Mahardika mengatakan...

Hape Saya 6600 Biar Bisa Memainkan File Dengan (.ngage) Pake Ap ya ........

Dwi Maihut mengatakan...

Nokia 6600 tidak bisa memainkan n-gage 2.0 ^_^

Dwi Maihut mengatakan...

Nokia 6600 tidak bisa memainkan n-gage 2.0 ^_^

Dwi Maihut mengatakan...

Nokia 6600 tidak bisa memainkan n-gage 2.0 ^_^

ipaaz mengatakan...

trus gimana donk cara ngehack gamenya biar bisa dmainin....????? :v

Dwi Maihut mengatakan...

tuker hape aja :p hehehe....

Saya belum tahu, tapi yang jelas n-gage 2.0 gak bisa dipasang di n-gage lama

Rizki Mahardika mengatakan...

Tolong Buatin Daftar Misi Level 5 Di Sims Bustin Out Dan Cara Menyelesaikanya .....


Plisss ya ....

Revy mengatakan...

om dwi,tolong post lagi game modifan nya??
soal nya bosen om, saya dari thn 2003 game nya tu melulu.. saya dah pake n gage classic 7 tahun, soal nya saya syng bgd sma n gage saya. dah kaya pacar k 2 saya.
plizz ya om,postingin game mod nya biar bisa di download terus di install..

sukses selalu ya...

Dwi Maihut mengatakan...

Ya.. Makasi atas dukungannya ya ^_^

Anonim mengatakan...

mas.. n-gage lama bisa dimainin di nokia 5730 XM gak...?

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa mas...

Anonim mengatakan...

Mas dwi tolongdonk kasih tau
cara misi terakhir yang roket, masa roketnya nggak bisa di repair padahal
tinggal itu misi terakhir yang harus gw jalanin
apa ada keahlian khusus

Bobby mengatakan...

Mas, di misi terakhir yang gambar roket kok nggak bisa repair roket apa ada keahlian khusus

Dwi Maihut mengatakan...

Roket yang di dalam gubuk ya? Wah, itu masih jauh dari kata selesai, masih panjang misinya... Anyway coba kamu selesaikan job ini dulu :

1. Ambil roket dan simpan di kantong (pocket), trus keluar dari gubuk. Traktor nanti memblok jalan masuk ke gubuk.
2. Jadi teman Daddy Bigbucks sampai relationship ke level 80. Saat waktu lelang biasanya dia bisa ditemui di sebuah toko item sebelah utara barat gedung penjara. Nah coba kamu minta uang dari dia untuk keperluan eksperimen sains kamu.
3. Baca "Relative Books" di lantai 2 perpustakaan, baca sampai "logic" kamu ke level 7.
4. Kunjungi Maximilian Moore, nanti dia berterima kasih sama kamu dan kamu dianggap bagian dari VirtuChem Elite Club. Nah sampai disini kamu sudah bisa ngakses mini-game petri dish

Bobby mengatakan...

Itu dah lewat semua bro...
Semua orang popularity dah 100.
Semua level dah penuh.
Pekerjaan dah master skill..
Tapi tetep gak bisa repair roket..
Trus pas mau kerumah uncle hayseed gak bisa2 kaya kekunci gitu...
Mohon bantuanya

Dwi Maihut mengatakan...

Masih ada job yang harus kamu kerjakan sebelum roketnya bisa diperbaiki.. Coba kamu bicara dgn Vera, dia nanti mengeluh kalau gitarnya dicuri giuseppi. Trus berteman Det. Dan D.Man, buat relationship kamu dgn nya sampai level 60. Beli kamera di Bric'a'Brac (kadang2 kameranya gak ada, datang aja terus, nanti kameranya ada). Setelah punya kamera temui paman hayseed, masuk ke dalam rumahnya (ntar ada scene film). Baru temui Giuseppi dan bicara dgn dia, nanti karakter kamu memfoto si Giuseppi dan Dan. D.Man datang menangkap Giuseppi. Temui Vera dan bilang si Giuseppi udah dipenjara. Kalau sudah lengkap kamu harusnya sudah bisa masuk ke rumah paman hayseed lagi

Bobby mengatakan...

Itu juga dah lewat bro
tetep gak bisa masuk kerumah uncle hayseed
(kaya masuk ke kontrakan lama gak bisa2x)
gw kalo ngejalanin misi, acak bro..
(nyari yang gampang dulu)
apa itu yang bikin nggacok
alur ceritanya...

Dwi Maihut mengatakan...

Wah kalau seperti itu menjalani misi ya gak bisa... Melompat ke misi2 selanjutnya memang bisa, tapi di misi selanjutnya itu pasti ada item yang masih terkunci (lock) dan ada misi2 tertentu yg mesti kamu lakukan di misi sebelumnya untuk membukanya (unlock). Kamu lihat aja daftar misi kamu, lengkapi mana2 aja yang kurang...

Bobby mengatakan...

Perasaan nggak ada yg kurang bro...
Coba liat deh yg goals 5 gambar roket, misinya:
1.Make 13 friends
nyari temen 13 orang (udah)
2.3 promotions(mad scientis or cliff diver)
gw pilih yang cliff diver, soalnya gampang cuma lompat dari tebing (udah)
3.Repair the rocket
ini dia yg jadi masalah,gw kan udah foto giuseppi lagi maling trus di tangkep polisi,
trus gw keluar rumah,eh gw lihat gubuk di kebun nggak di blok traktor, gw masuk trus ke wc dan ada pintu rahasia, pas gw buka ada roket n langsung gw repair, malah kesetrum.Trus gw balik lagi dan roketnya gw pindahin ke rumah gw, pas gw taro nggak bisa di repair lagi.... (belom)
4.Move the rocket to the
mansion
itu dah gw pindahin (udah)
Itu dia cara gw ngejalaninya
apa ada kesalahan...
Tolong kasih tau...
Please...

Dwi Maihut mengatakan...

Goal 5 : misi yang pertama disini berteman dengan Vera Vex. Repair rocket baru di Goal 6, di misi2 di Goal sebelum2nya itu proses unlock, mer-repair nya itu akhirnya di Goal 6...

Bobby mengatakan...

Boz, kok pas main game
THE ONE di N70 jelek gambarnya...
Truz pake total colour fix tambah jelek gambarnya...
Ada solusinya gak?...

Dwi Maihut mengatakan...

Game ini aslinya didesain untuk layar N-Gage dan memang untuk N-Gage.. Wajar saja.. Solusinya buat program yang mengubah resolusi layar N70 kamu menjadi resolusi N-Gage.. Di N70 saya game The One berjalan dengan baik dan warna yang normal... Mungkin nanti kamu bisa lihat di posting video streaming game N-Gage N70 saya

Bobby mengatakan...

Boz...
Tadi gw coba mainin
THE ONE sambil nelpon operator lancar boz...
Tapi kalo ditunggu kelamaan operatornya putus sendiri
jadi rusak ladi deh gambarnya....
Ada cara jitu nggak biar nggak putus2 operatornya?

Dwi Maihut mengatakan...

Sambil nelpon operator gimana tuh? Maksud kamu, kamu main game sambil melakukan panggilan telpon ke operator? Wehehe...;D kalau gitu mah cepat habis batre, dan juga nelpon ke operator atau call center itu ada batasan2 waktunya...^_^

Seperti yang saya bilang sebelumnya, solusinya bikin program yang bisa mengubah resolusi layar hape kamu menjadi resolusi layar n-gage.. ^_^ ada saya bikin programnya, untuk lihat demo nya, cek aja ke posting video n-gage game saya ^_^ nanti saya upload video demonya

Bobby mengatakan...

Boz...
Tau gak arti :
1.Fix
2.Mfix
3.Pysgage
4.Binpda
soalnya gw rada2 nggak ngerti....
Jelasin ya boz..

Dwi Maihut mengatakan...

Wah kurang tau...

Anonim mengatakan...

mas dwi....gimana cara nyelesaiin misi "beat bullriding record"..????
bingung,mpe sekarang blom kelar2... :(
help donk..!!!!!!!!

dedye olweiz mengatakan...

mas dwi... gimana cara nyelesaiin misi beat bullriding record(lots of rest)
bingung nee...blom kelar2 jg...
padahal body wa dah lvl 7.. :(

Anonim mengatakan...

mas saya baru maen bustin out n-gage ulang taun dari ayah saya
tapi saya ga ngerti pas misi suruh beat the body(rest 6) padahal skill body saya udah lebih dari 6.
gimana kk ?
sama "beat bullriding record

Dwi Maihut mengatakan...

Coba lebih jelas lagi kasih tahu posisinya... Kamu berada di level berapa? Apa kamu di sasana tinju, atau di tempat fitness, atau dimana?

Anonim mengatakan...

mas...maaf ya bru gabung ne....aq caca....dah lama bgt mainin game ini...but aq sush bgt pas d experience the paranormal......tgs yg ketiga udah...cma tgl 1,2 ma 4.....trus yg tgs rock star....yg impres the local band leader....tolong donk massss....dah 2 minggu pecahin masalah ne.....susah....

caca mengatakan...

mas,,,,,tolongin donk.....bingung ne.....kemana mo d cari kejutan menyeram kan tuch,,,,,aku kesulitan d "experience the paranormal" yg bagian "find a ghostly gift" dan "answer the ghost's riddles"........

juven mengatakan...

bos gw bingung di missi lonny lemmings... find the cliffs.. emank cliffs nya dmana??? hub gw ya 085740554322

juven mengatakan...

bos q bingung yang find the clid\ffs q pengen tau cliffs nya tu dmana?? pliz hep me 085740554322

Dwi Maihut mengatakan...

@juven: Cliff ini ada 2 macam, The cliffs sama Cliffs Diver X. Tempat The cliff lewat roadblock, kalau Cliffs Diver X di sebelah kanan Country Cafe (yang ada penghalang jalan).

@caca:
1.How many sides does a circle have? 2
2. Which does not belong in this group? apple, grape, bannana or bannana pear?
3. How many letters are in the alphabet? 11
4. What other letter fits in the following: B C D E I K O X? H
5a When I am filled I can point the way. When I am empty, nothing moves me. I have two skins - One without & one within. What am I? A glove

@anonim: masalahnya apa?

Anonim mengatakan...

jd cliff nya dmn bang , , ?
gw dah di country cafe tp penghalange gk mau hilang ,,
dmn sich bang , , ?
kalo pester life guard itu membuat misty waters sebel dulu yach , , ?

Dwi Maihut mengatakan...

Penghalang itu harus dihilangkan dulu.. Ada misinya buat itu

Bicara dgn Duane Doldrem.
Kamu gak bisa ketempat the cliffs sampai kamu membuat penjaga pantai marah. Juga, bikin popularity kamu diatas 60. Untuk meningkatkan popularity, jadi *best friend* dengan banyak orang kecuali Misty Waters, bikin relationship di level 80 keatas.

1) Pester si penjaga pantai: temukan Misty Waters, cek disekitar pantai,cek di sea food restaurant. Pas ketemu dia, bikin relationship kamu dgn dia dibawah -50. Jangan lewat dibawah -18, ntar dia gak mau bicara lagi,

2) kunjungi the cliffs. Penghalang di cafe itu gak ada lg

Anonim mengatakan...

gan bantu ane dong .
ane gak bisa misi yang get noticed (pop 25) sama nyari tempat buat nge jam .
bantu ya gan :)

Anonim mengatakan...

kk bantu cariin dunk the sims bustin out buat hand phone nokia X3 plizzzzzz...
Mohon bantuan nya kk...^^
Kalo bisa secepatnya oke!!!

kahfi mengatakan...

gan ,gw mw nanya game2 ngage 1.0 bisa kaga d maenin d s60v3 kyk game d atas ini lo...

kahfi mengatakan...

gan ,gw mw nanya game2 ngage 1.0 bisa kaga d maenin d s60v3 kyk game d atas ini lo...

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa di s60v3 mas..

Anonim mengatakan...

Cara mendownload game nya tw gk???

Dwi Maihut mengatakan...

[Kesini]

Anonim mengatakan...

n73 bsa maenin game n-gage qd or clasic gk,

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa...

Anonim mengatakan...

Master dwi,di the sims bustin out ni ada jin-nya ya?krna pas q mw betulin kulkas dia ngerjain gw,itu jin pa apa sih?
Trus itu karakter apa?

Anonim mengatakan...

salam kenal..
mas dwi,saya mo nanya nih, keponakan kan baru aja beli n gage second, batangan aja nih. trus minta di isiin game melalui laptop saya.. saya bingung pas abis donlod game trus masukinnya ke mana ya(saya masukin lagsung ke mmc lewat card reader),
kalo hp saya sonercssn kan udah langsung ada tuh folder game nya jadi tinggal mindahin aja dari laptop ke folder tersebut.
mohon pencerahannya ya mas.. terimakasih dan sukses slalu buat forum ini...
(didit kep.riau)

Dwi Maihut mengatakan...

@anonim : jin nya muncul karena karakter kamu kecapean atau kelaparan, jadi staminanya drop.. Lihat parameter staminanya, kalau lagi capek kamu duduk atau tidur, kalau ngantuk kamu tidur, kalau lapar atau haus kamu minum/makan, gitu mainnya..^^

@didit : mas yang nanya di posting http://dwi-maihut.blogspot.com/2009/08/berhubung-file-instalasi-game-itu-ada.html kan? Udah dijawab disitu mas..^^

Anonim mengatakan...

dia uga di tempet ngelukis om........ aku pernah nemuin dia......waktu nyasar di labirin

Gamer Kecil mengatakan...

ku kasih tahu nih bug jadi kaya di THE SIMS BUSTIN OUT.....
-BUG 1. kamu harus punya 1 hp n gage lagi ( pengalaman saya dengan hp n-gage abang saya ^^) klo ada.... kamu pakai bluetooth...trus auction bedua2.......km jual dengan gratis ajah klo gak murah2..... truss.... klo dah abis barang nya...km kluar...trus jgn di save....abis itu masuk lagi trus kuras lagi...dan gitu2 trus sampe km puas.
BUG 2. Km dalam mode mindahin barang (disaranin barang2 yg mahal ex: robot) trus tungguin trus sampe mo kencing.... ntar mlah jadi dua robot nya ^^......... Referensi : Pengalaman beruji coba ama abang .... ^_^

iqbalmaulanaf mengatakan...

Tolong bantu dong, Kalau mission yang Deep dark secret udah selesai(3 udah selesai smua) habi itu diapain biar bisa ke mission 4? Reply soon

Anonim mengatakan...

mas mas bagi game nya dong plisssss

Anonim mengatakan...

Pas gw sedang jalan2 di internet gw nemuin sbuah blog luar negri tentang sims bustin out n-gage judulny klo gx salah secret glas of evil isinya begini(kuartikan dlm bahasaku,).jika kta mmbwat 5rah semua sims(-18 keatas),5ka suatu saat vera vex,nelayan,detektiv,dan uncle haysed,akan meminta sim kita untuk kumpul2(gw jg gx tw kumpul apa)asal kluar rumah seharian penuh!tanpa berinteraksi,nanti vera vex akan marah pada sim kita,lalu datang nelayan mengabarkan bahwa uncle haysed bunuh diri,karena kebunya terkena corp-circle(Lh corp sirkel tu apa ya bos?) Yang besar,o iya bunuh dirinya ditebing labirin,lalu sim kita tiba tiba pingsan,keluar aja dari rumah sakit,nanti di luar ada detektiv,berinteraksilah dengan detektiv,trus pulang dirumah haysed,(jangan kluar dikebun blakang),disitu ada hantu,berinteraksilah,lalu tidur,bangun pagi jam 6:66 pas harus sudah diluar rumah,jamnya pun berhenti,cek halaman rumah,heidi sadow ada disitu berinteraksi beli barang bernama 666 seharga §666,selanjutny langsung temui detektiv di kepolisian,nanti disitu ada nelayan yang dipenjara karna berbohong.lalu pulang kerumah haysed(jangan keluar di kebun belakang dulu),di halaman rumah ada benda ambil,lngsng masuk rumah saja trnyata uncle haysed di belakang rumah sedang berdiri dgn jin,berinteraksi dgn haysed,beri dia benda 666 yg didapat dr heidi shadow,tidur save dan jual benda yang nemu di halaman rumah,lalu saat kamu keluar dri toko kamu di pingsanin 5 jin merah(biasanya biru)kamu akan terbangun di rumah paman haysed(biasanya dirumah sakit)dan lihat statusmu akan full semua.begitu bos isinya betul gax sih? Gw dah coba tapi gagal gw gx di suruh kumpul kumpul.gimana bos?

tono mengatakan...

sis mw mnta solusi.. knp kalo aku nginstal game trus muncul memory full please delete apa gt.. tp memory ku masih free bnyak,,
trus satu lagi kalo aku nginstal game jar knp pasti gagal??
thks before
kren bgt blognya

Posting Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile