Senin

KUMPULAN APLIKASI N-GAGE

Sebenarnya aplikasi yang mau gw share disini udah lama beredar, bahkan gw pikir orang2 yang punya hp n-gage pastilah tau dengan aplikasi ini.. Tapi ga ada salahnya kan gw ulas lagi disini? ya mana tau ada teman2 yang belum tau atau belum mengerti dengan aplikasi ini. Oke ini dia aplikasinya :

Gunanya? Wah jangan ditanya lagi deh, berguna banget!! SisBoom gunanya untuk meng-unpack file sis (istilahnya mengekstrak file sis). Udah menjadi rahasia umum kan N-gage ga bisa nyimpen ke kartu memory.. Temen kita ada lagu bagus misalnya, trus kita minta dikirimin ke n-gage kesayangan kita via bluetooth, eh ternyata ga bisaaa.. karna kelewat gede filenya, bete banget.. Nah, dengan MsvDrive ini masalah itu terselesaikan, kamu jadi bisa memnyimpan di kartu memory, termasuk pesan, dll.. Cuma kalo pake ini kamu ga bisa MMS-an lagi, tapi kalo kamu jarang atau bahkan ga pernah kirim MMS ya udah sikat aja aplikasi ini.. :)
Selanjutnya Python dan module pack. Kedua aplikasi ini hanya sebagai plug-in saja buat SisBoom, karena SisBoom dikembangkan dengan Python, jadi ga mungkin bisa menjalankan SisBoom tanpa aplikasi ini.. Smoga bisa membantu... :)


UPDATES 15-11-2009:

51 Comment (s):

gulam mengatakan...

prens, ada gak bolt browser buat n-gage?? atau app browser yg modif buat n-gage? kalo ada bagi dong, nyari ksana kmari yg ada cm buat midp2..
makasih ya...

Dwi Maihut mengatakan...

Bolt yang ada sekarang buat java midp 2.0, untuk n-gage kaya'nya ga ada deh.. Siip, ntar kalau ada langsung gw posting disini.. ^_^

gulam mengatakan...

freens.. g bs d instal d n gage classic ku... apa ada yg kelupaan ta?

gulam mengatakan...

pren... udah gak sabar nih.... update lg dong..

Dwi Maihut mengatakan...

Oce sob, ditunggu aja ya!

gulam mengatakan...

fren.. jarboom buat n-gage ada gak??

Dwi Maihut mengatakan...

Jarboom yang gw punya s60v2 sob.. Jarboom ga ada yg s60v1 sob seingat gw..

Anonim mengatakan...

Gua mau tanya....kenapa ya aplikasi musik saya tidak dapat di install di n gage qd?
Aplikasi pemutar musik saya hilang karena memory external hp gua kena virus...kemudian memory di format di komputer oleh teman saya...tapi memory di aca error...Kemudian hp gua di utak atik ehh malah aplikasi pemutar musiknya hilang....Kemudian gua coa format memory external pake hp dan ternyata bisa kebaca lagi. Gua coba intall aplikasi tersebut dgn mendownload aplikasi, kemudian g simpan di memory external, tapi filenya kok tidak ke aca ama hp gua ya??? Tolong donk solusinya....

Dwi Maihut mengatakan...

Pemutar musik yg kamu maksud apa? Coba kamu pakai LCG Jukebox untuk s60v1, atau ultramp3, trus kamu unpack file sis nya pakai software UnMAKE SIS (ada di posting cara menginstall game n-gage). Setelah selesai di-unpack file sis nya, pindahin folder2 hasil unpack tadi ke memory card kamu.. ^_^

Anonim mengatakan...

bos cara iantal game asphalt d N-GAGE asphalt gmn???

Dwi Maihut mengatakan...

Cara install mksd nya? Kalau gamenya berbentuk file .sis kamu ekstrak dulu pakai software UnmakeSIS, setelah diekstrak nanti dapat folder2 gamenya, nah pindahin folder2 game itu ke MMC kamu. Ingat, pindahinnya ke folder yg sesuai di MMC.. Software UnmakeSIS bisa kamu download disini, klik menu "About N-gage" diatas, lalu cari posting CARA MENGINSTALL GAME DI N-GAGE ^_^

Anonim mengatakan...

klo fodernya berbentuk file .n-gage cos q masukin mmc next gue instal malah muncul peringatan memori full padahal space di mmc masib sisa banyak. please solusinya...

Dwi Maihut mengatakan...

Yah, itu game n-gage generasi kedua, gak bisa di n-gage generasi pertama.. Bisanya cuma di s60 3rd ^_^

Prasetyo mengatakan...

Wah...Menarik juga nih artikelnya

Anonim mengatakan...

kk tolong donk. . .

chintya

Anonim mengatakan...

mw nanya bos.
selesai n-gage gw di instal ulang aplikasinya standard n-gagenya.
pas gw jalanin ultra mp3 yang ad di MMC gw koq ad bacaan system error.
kenapa ya?
udah gw instal ulang lagi tuh ultra mp3.
masih aj kaya gtu.

Dwi Maihut mengatakan...

"selesai n-gage gw diinstall ulang aplikasinya standar n-gagenya"

Kalimat kamu belepotan, kurang dimengerti maksudnya apa..

Aplikasi yang menampilkan system error ketika dijalankan pada n-gage itu karena aplikasi tidak didukung/ not compatible. Jadi pastikan ultramp3 kamu itu benar2 untuk 0s6. Kalau ultramp3 kamu memang Os6, berarti aplikasinya yg bermasalah, atau malah n-gage kamu

ariz munandar mengatakan...

mo nanya dah..
kan ad tu app hot swap buat classic.. tp kan klo yg classic tetep harus nyopot batre klo mo nyopot mmc..

Dwi Maihut mengatakan...

Aplikasi itu fungsinya untuk meng disconnect-connect MMC, bukan untuk mencopot MMC... kalau mau mencopot MMC di N-Gage ya tetap harus copot batre

ariz munandar mengatakan...

gw pake ucweb 6.3.. koq misal gw buka blog teks2, comment, pada ga keliatan dah.. gw pake browse mode zoom.. klo pas micro sih keliatan garis-garis, tp pas di zoom ga keliatan.. cuma link2 doank yg kebaca.. klo adaptive ga enak.. hhe,,
trz klo login misal pesbuk.. psti code error mulu, pas pake opera engga..
tulung..

Dwi Maihut mengatakan...

Ya begitulah ucweb, browser made in china, servernya juga di china..
Ucweb permasalahannya dari dulu memang begitu ^_^ kalau saya, lebih bagus opera, bisa memuat blog dgn sempurna, kompresi data tinggi, itu artinya opera lebih hemat dari ucweb dalam pemakaian data^_^

ariz munandar mengatakan...

oh getoo.. okeoke..:D
saya jg nginstal ucweb sma opera 6.2..
tp klo pake opera biar cursor bisa bebas bergerak gmana caranya.. pas mode small screen gtulah..
tenkyu..:)

Anonim mengatakan...

gimana bos.. biyar ngage qd q bisa di masukin aplikasi yang jad n jar,... kadang langsung remove setiap q instal...!!!

Dwi Maihut mengatakan...

Itu tandanya gak kompatibel dengan hape n-gage, yang kamu install itu java midp2 sedangkan n-gage hanya mendukung java midp1 ^_^

Anonim mengatakan...

Bos dwi,req pfriction n gage 1.0 yg inggri ada g?

Dwi Maihut mengatakan...

Oke sudah ada^_^, lihat disini: Pool Friction

Anonim mengatakan...

mas kok file yg ddownload kok frmat rar to....kan gak bs dinstll

Dwi Maihut mengatakan...

Diekstrak dulu, kalau pakai PC ekstraknya dengan winrar, kalau dari hape pakai aplikasi ZIPRAR

Anonim mengatakan...

app hot swap tuch dmn ce kk??dlu q prnh ktmu,tp q lpa tmptx.....skrng q bth!!!!!

Dwi Maihut mengatakan...

Men-disconnect MMC tanpa harus cabut baterai dan MMC...

Anonim mengatakan...

Hai...
Saya mau tanya tentang n-gage..
Saya pake kartu simpati.
Trus saya sudah buat settingan yang dari telkomsel,
dengan cra ngetik sms s nokia n-gage n krim ke 5432.
Settingannya dah masuk n tersimpan.
Tapi tetap ga bisa browsing.
Muncul pesan "connection time out" melulu.
Kemaren jg dah saya bawa ke grapari,
tp mreka blg tuh mslh d hp nya.
Saya bawa ke nokia service center,
mreka blg tdk ada mslah.

Gmana tuh?
Katanya n-gage classic harus di flash ulang dgn versi software yg update supaya bisa browsing??

Tolong kasih saran ya...
Makasi...

Anonim mengatakan...

frend...
knapa n-gageku sring muncul kata2 aplikasi cosed/tiba2 memoriku tgk terbaca???
ow,,iyya 1 lg, gmn caranya setting wap internetnya n-gage clasik biar bsa OL

Anonim mengatakan...

bos...
Q mw nanya ne, Q penggunan baru ngage classic (ru ksampean bs bli ne hp)

N-gage classic.Q g' bisa masuk system,pas di nyalain kluarnya "bla... bla... contact the retailer)
kira2 yang rusak apanya y??

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa masuk ke folder system maksudnya? Kalau sudah keluar peringatan gitu, hard reset aja hapenya, baru coba kamu install fixss.sis (bisa dilihat di label N-Gage, baca2 aja disitu, ada kok..). Tapi kalau semua itu tetap gak bisa, terpaksa hape kamu harus di flashing..

Anonim mengatakan...

aq jg prnh kyk gt,tp tnp q flash sembuh2 ndri dya,tnpa q tw gmn crax,,
ow z boz......almat web aplikasi bwt n gage tuch pa ce,oz q nyari n nyoba' bnyak dwnload tuch g co2k smua,q bngung nyari musik player kmn zzzzzzz?????????

Anonim mengatakan...

kak, hape n-gage qd ma classic masing2 harganya berapa sih????
di tempatku 250-300 ribu tuh.....tapi apa harga itu dimanapun sama?

Anonim mengatakan...

bwt info jach,biar klo da mslh app. closed,sblum da tlisan tuch,km pncet menu,gt,n instal fixss.is
q mau nanyk,bet unlock lcg jukebox tuch hrs bli???g da yg grtis tha????wheheheeeee.........plizzzzz

Anonim mengatakan...

n gage qd gue knapa yah..pas masuk ke aplikasi terus muncul tulisan ' app closed midpUI ' apanya tuh yg bermasalah terus gmn solusinya..thanks

Dwi Maihut mengatakan...

Ada aplikasi java yang gak compatible dengan hp kamu yang kamu install...

arief santoso mengatakan...

Buat yg pake Telkomsel, emang ga tau knapa gw juga ga bisa browsing di N-Gage padahal settingannya udah bener.
Mendingan coba pake operator lain aja dijamin lancar..
Apalagi provider2 baru!
Biarpun gw kerja di Telkomsel, tp gw blm dpt alesannya knapa.
Asumsinya mungkin, GPRS Telkomsel udah ga bisa connect sama HP yang kelas GPRS nya seukuran Ngage. Soalnya di 3200 juga ga bisa.
Tapi kalo misalnya ada yang bisa pake GPRS Telkomsel, boleh tau dong settingannya gimana?

Triatmojo mengatakan...

mo tanya sob... biar pesan masuk bernada dering mp3 gmn??ada aplikasinya gak yah wat n-gage cz hy berfrmat aac,wav (selain mp3)??

Dwi Maihut mengatakan...

Wah, gak ada mas...

andrie mengatakan...

mas punya aplikasi n lights???

Anonim mengatakan...

maap om dwi maihut yg imut" .

gue mau tanya nih :
1.soal penyakit ngage gue yg sering banget applikasi tertutup gtgt terus ini kenapa ya .

2.gue mau browser dari n-gage tp tiap gue buka selalu nongol sistem salah gt terus .

3.sama soal applikasi berikut yang diatas yg MsvDrive gue kan nyoba yg buat nyimpen sms di mmc .
tapi malah eror gak bisa buka sms .
kalo dengan cara pemula seperti gue sih gampang tggal matiin idupin matiin idupim .
itu kenapa apa emang aplikasinya ato handphone bejat gue ?

mohon dijawab supaya gue bisa kaya om dwi .
thx be4


*Romantico*

Anonim mengatakan...

maap om nambah dikit nih .
gue baru format mmc gue tapi kok jadi tambah bejad deh ?

emang pengaruh yak kalo format tolong bales juga yg ini yak thx thx thx

*Romantico*

Anonim mengatakan...

o ya kk....
wa mo nax,,, ngage qd wa waktu gi maen game kadang2 keluar peringantan "system eror" atau "app closed",,, kenapa ya kk,, tulung solusi na dong.....????
makasih

Dwi Maihut mengatakan...

@romantico dan anonim : kalau error nya muncul waktu mau main game, itu ada libs yang kurang.. Tapi kalau gak, berarti ada yang salah di n-gage kamu, biasanya di hard reset bisa balik normal lagi, tapi sewaktu2 bisa kumat lagi..

Anonim mengatakan...

UCWEB bsa dipake bwt n gage qd dah gw coba.banter bgd conect nya

Anonim mengatakan...

sampai saat ini Ngage gw aman2 aja tuh...Classic punya, klo mo browsing, gw sering make UC Webb ngacir koneksinya.... pake Simpati, INdosat.. tetap bisa ... :-)

btw,gw mo nanya.... cara make PC Suitenya gimana ya.... dari kemarin gw coba tetep aja ndk ngeh...
soalnya Ngage khan pake kabel data hanya bisa untuk baca MMC,...

thanks before bila ada yang bisa kasi pencerahan..

wippy world mengatakan...

uhm,.,.,
mas dwi,., mw nanya donk,.,.

hpe q n-gage qd,..,
aq donlot game,., eh dapatnya file b'bentuk .jar
bs d msukkan ngak ni game k hape q,.,????

Fazry_Edan mengatakan...

bos mau nanya nih bos....?
gua kan baru beli memory external yng 512 tapi d hp n-gage qd gua gak kebac bos...!
solusi supaya tuh memory kebaca gmna yah bos...?

Posting Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile