Jumat

NGage Neo (N-Gage Portable)

Aplikasi ini tadinya saya beri nama N-Gage Reader, tapi kemarin pas 2 hari ngetes di hape teman-teman di kampus, mayoritas teman-teman banyak yang memprotes namanya, katanya sih mirip pembaca ebook aja, PDF Reader, hehehee... ada-ada aja . Sesuai janji saya, saya akan memperkenalkan fitur-fitur yang saya buat dalam aplikasi ini.

Berikut ini beberapa hal positif dalam aplikasi kreasi saya ini :

  • Berjalan selayaknya aplikasi launcher N-gage 2.0. Sewaktu pertama kali di buka, aplikasi ini akan mendeteksi game N-Gage di root folder NGageNeo di drive E.
  • Kustomisasi layar. NGage Neo memiliki kemudahan dalam mengatur resolusi layar (nantinya. saat ini saya hanya membuat satu resolusi, yaitu 176x208).
  • Pemeliharaan RAM. Fitur ini paling krusial dan penting dalam aplikasi ini. NGage Neo membutuhkan 2 Mega Byte RAM untuk menjalankan semua fungsinya. Fitur ini menjaga RAM bebas tetap 2 Mega Byte, dan apabila ada aplikasi lain yang memakan RAM bebas tersebut maka aplikasi tersebut akan langsung ditutup otomatis (kill), jadi bukan aplikasi NGage Neo yang tertutup akibat kekurangan source RAM. Efeknya. Rfeknya jika fitur ini diaktifkan, jika ada sms dan panggilan masuk di hape kita, tidak akan terdengar suaranya.
  • Dengan variabel-variabel tertentu, NGage Neo hanya mendeteksi game N-Gage versi crack saya.

  • Fitur caching. Menampilkan game yang baru dimainkan dan dapat dipilih dan langsung dimainkan di menu ini.
  • Multiplayer. Dapat memainkan game-game N-Gage multiplayer (contoh: Aspalt, FIFA, dll) seperti di hape N-gage

99 Comment (s):

syawabi mengatakan...

AjiiiiiiBBbbbbbb,,,,,,, MaU DUnk Dwonload !!!

Anonim mengatakan...

buat mainin n-gage 2.0 d QD bs gk?

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa... Ini dibuat memang tujuan awalnya n-gage lama ^_^

rio mengatakan...

Cool bro,mana link dunlud appnya?

Gull mengatakan...

Jadi ini ga bisa di download yah???

Dwi Maihut mengatakan...

Nanti. Segera ^_^

Anonim mengatakan...

ko motanya n-gageku kok klo stand by....kok memory penuh...tuu apa ya masalahe....
tlong dng solusinya

Erwien Syahputra mengatakan...

ehmmm...
kalau gini gw ada ancang2 beralih ke s60v2 nih...
hahahaha

lanjutkan bro...
kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen !!!

Dwi Maihut mengatakan...

Sama2, Thankx bro... ^^

Andy mengatakan...

Jadi udah di pastikan semua game n-gage bisa di mainkan?
Ada yang warnanya rusak gak?
Good job!

zakky mengatakan...

gimana donlot appnya bro udah ngga sabar

Dwi Maihut mengatakan...

@anonim: kalau memory nya penuh waktu standby, mungkin kamu terlalu banyak nginstall aplikasi/game di memory internal. Atau bisa juga karna ada aplikasi yang berjalan tersembunyi (hidden)

@andy: gak semua. tergantung berapa banyak yang bisa gw hack gamenya.

@zaky: ya ^_^

fajar mengatakan...

mas ni bwt s60v3 bukan, trs bisa gax di jalanin di 5320xm, trs kpn bisadi dwnload?

dolfi mengatakan...

download nya gmana????

Dwi Maihut mengatakan...

Untuk s60v2. App ini masih saya kembangkan. Saya cobakan menambah game2 n-gage lama yang lain2nya dulu

dolfi mengatakan...

sob gw py n gage classic n da bbrapa hri ne n gage gw blank ciri2 ny layar LCD ny putih tapi n gage nya hdup,cuma layar nya yg jd ptih,
kmren da gw format n da cabut MMC tapi ttp ja blank lg,t virus tw ap??
lw bleh tw gmna cara ngatasin nya??
tw ada applikasi yg msti cw pasang??
mhon bantuan nya?

Dwi Maihut mengatakan...

Kalau hapenya hidup tapi layar blank atau cuma menampilkan tulisan NOKIA aja, itu permasalahannya ada di sistem. Kamu mesti flashing n-gage kamu ke counter hape atau ke Nokia Care...

Irfanz.z mengatakan...

mau donk......

fajar mengatakan...

mas bisa gax APP/games dari s60v2/1 di mainin di s60v3 terutama 5320xw

Dwi Maihut mengatakan...

Wah, gak bisa, sudah lain sistem...

rio mengatakan...

Gem fifa 2009 ny d upload d xtgem aja k,susah dunlud lwt ziddu pke bolt

Anonim mengatakan...

downloadnya dmana?

rocky mengatakan...

ne app bwt n gage tw bkan???

caesar mengatakan...

sob gw mo ty,n gage gw da bbrapa hri ne game n app nya gx bsa dibuka ad pringatan "MEMORY FULL",pdhl kmrn2 gx,trz lw d restart game n app nya bsa dbka g,tp gx lma kemudian ad lg t pringatan "MEMORY FULL",t ap yg slah am n gage gw???
mhon prhatiannya yh sob.

dolfi mengatakan...

thank's bro,,!

fajar mengatakan...

mas gimana caranya porting sistem dari s60v2 ke s60v3 dan sebalik nya, trs bisa gax APP dari s60v2 di porting kesistem s60v3 trs gimana caranya tolong jelasin..

Dwi Maihut mengatakan...

@rio: xtgem gak bagus
@rocky: buat s60v2
@caesar: n-gage kamu kebanyakan aplikasi dan game ya? Kalau bisa, pakai aplikasi yg benar2 perlu saja, dan memory internal usahakan jangan diisi macem2, gunakan memory eksternal saja
@dolfy: sama2 bro... ^_^
@fajar: s60v3 ke s60v2? Wah kalau saya bisa game n-gage 2.0 itu sudah saya bikin versi s60v2 nya ^_^

rio mengatakan...

Eh,salah mksud gw xchanger.Sama aja y?

Dwi Maihut mengatakan...

Beda... Xchanger cuma menerima file maksimal 5 Mb

dolfi mengatakan...

ow yh sob,lw leh tw knpa bsa amp nge blank gt??
pdhl gx prnh n gage gw gt,ap t krna vrus?

Dwi Maihut mengatakan...

Mungkin itu masalah hardware nya, LCD nya atau ada komponen di papan sirkuitnya yang terbakar atau unsolder. Kalau masalah software, mungkin n-gage kamu kolaps diisi terlalu banyak aplikasi dan game+MMC yang besar, jadi kinerja n-gage kamu sangat berat & membebani program & membuat cepat panas

ipaaz mengatakan...

downloanya di blog ini apa dmana yaaa....

Dwi Maihut mengatakan...

Di blog ini...

Anonim mengatakan...

mau dunk bang , tpi yg bwt s6ov3

get's! i next of mangaka! mengatakan...

wah..pengen mas...ada yang buat s60v3? hape saia s60v3 mas..pingin baget maenin game s60v2 yang keren2 kayak saga stone,mela bluster..de el el..kayak mophun game luancher gitu ^^... mau dong mas n-gage portable nya buat s60 v3

dolfi mengatakan...

ow gt sob,tp skrg n gage gw da gx ngeblank,pdhl gx gw flash,cma gw hpusn app yg gx pnting,mnurut u gmana??

Dwi Maihut mengatakan...

@mangaka: Buat s60v3 susah...
@dolfi: ya itu bagus, flashing itu cara terakhir saja, keseringan flashing juga membuat hapenya menurun performanya... apalagi n-gage hape tua.. Jadi rawatlah baik2 n-gage nya ^_^

dolfi mengatakan...

oke bro..
gw bkaln sllu rwat n gage gww,.
thks yh bro bwt bntuannya,,
salam gager!!!

Dwi Maihut mengatakan...

Sama2 dolfi... Salam juga buat kamu dan penggemar2 sejati n-gage lainnya ^_^
salam N-Gage

ipaaz mengatakan...

mana downloadnya.........

Immanuel Riyadi mengatakan...

bro..... ada gak program serupa untuk s60v3...???

tobi mengatakan...

hai..
w bleh ty,n gage w pke mmc 128,trz sring ad pringatan memory full..
pdhl w gx py bnyk app tw game.
gmana cra ngatasinnya???

Dwi Maihut mengatakan...

Peringatan memory full itu karena RAM hape yang banyak digunakan aplikasi/game. Aplikasi yang banyak memakai RAM itu screensaver, Wildskin, antivirus, screenmate, dan aplikasi2 lainnya yang berjalan dibelakang layar. Solusinya kurangi penggunaan aplikasi yang memakai banyak RAM

tobi mengatakan...

cara nya bos??

Mamo mengatakan...

mas, itu kan utk s60v2. dan ram nya hrs 2MB, tp 6600,7610 dll. ramnya cuma 1,3 MB. trus gimana

Dwi Maihut mengatakan...

Gak bisa, hape kamu akan terus menampilkan pesan "memory low, delete some data"

Jack mengatakan...

Cara ngeCek RAM hp S60v3 gmn ?

Dwi Maihut mengatakan...

lewat aplikasi xplore bisa dilihat..

Anonim mengatakan...

Iya mas,tp cara ngeliat kapasitas RAM nya gmn ? Klo Xplore cuma ngeliat RAM terpakai aj,contoh : free 5mb / 5mb .. Biasa na kn free 5mb / kapasitas memori .. Gmn?

Dwi Maihut mengatakan...

Di menu Device Info...

Brother mengatakan...

Apa bedanya dngn aplikasi N-Gage full path tw n gage manager mas dwi?

GSP FM Semarapura mengatakan...

bro hp n-gage gw kok stiap beberapa menit mati? gmana cara ngatasinnya?

Dwi Maihut mengatakan...

Coba lakukan hard reset, tapi sebelumnya backup dulu data kontak dan data2 penting lainnya.. Atau kalau sudah gak mempan dengan hard reset, coba service hape kamu, kemungkinan daya yang masuk kurang/terganggu, jadi n-gage kamu sering mati2 sendiri..

GHOFIT mengatakan...

TRUS GMN CRA DOWNLOAD APLIKASI INI?
N HP TIPE BRP AJA YG KOMPETIBEL?

GSP FM Semarapura mengatakan...

apa itu hard reset, dimana tempatnya n gmana caranya?

Dwi Maihut mengatakan...

Hard reset tekan *#7370# lalu masukkan kode pengaman hapenya.. Kode pengaman standar sebelum diubah 12345

GSP FM Semarapura mengatakan...

oh sory bro tombol 3 ma # nya gak bisa di pake!

Dwi Maihut mengatakan...

Yah, kalau tombolnya gak bisa dipake, hape kamu rusak dong... Service hapenya ke counter2 terdekat..

arie_uchiha mengatakan...

Trik internetan gratis dari hape (proxy baru) utk operator telkomsel ! Klik disini untuk mendownloadnya.. Buat mas dwi, tolong jgn di reject komen ini ya! Hanya cb berbagi bukan bermaksud spam! Thankx be4

gusti mengatakan...

mas apakah ada aplikasi bwat n-gage yg bisa bwat nagkep signyal wifi?

kunkun mengatakan...

gw punya hp n-gage clasik sm n-gage QD
kalo dibuat main game di n-gage 2.0 bisa gak?

achmadmuhtadin mengatakan...

bos klw hp saya n-gage cllasic bisa gak di modif kaya n-gage neo ... mohon info nya ... kirim ke email ku yaa achmadmuhtadinas@gmail.com

moemoh caunk mengatakan...

bos gimana cara ngatasin klw error nge' install aplikasi taw game di n-gage cllasic.. sya pke mc yg 1/2 giga.. gagal truz, gimana ram nya gak kuat pa emank hp nya gak kuat klw pke yg 1/2 giga... mohon bantuanya..

moemoh caunk mengatakan...

bos kapan nih project n_gage neo kelarnya w dah gak sabar pengen tauu

cloud mengatakan...

bos ngage neo nya kapan di launching....

Anonim mengatakan...

GAN, ane baru bli ngage classic ne....
baru drefresh kmaren di nokia care hehehe...
dulu sempet punya waktu awal kluar, nah skarang jadi gaptek lagi...
gimana caranya biar sms itu masuk ke memori ekternal??? ane ga ngerti gan....
pertamaxxxx sundul truzzzz.......

Dwi Maihut mengatakan...

Untuk n-gage lihat http://dwi-maihut.blogspot.com/search/label/Trik%20tips%20about%20N-Gage%20series dan http://dwi-maihut.blogspot.com/search/label/N-gage

Anonim mengatakan...

irfan

mana link downloadnya

Anonim mengatakan...

bos hp saya N-gage QD tiba2 kena masalah memory full...aplikasi ga ada yg sedang jalan...padahal sbelumnya ga knp2,ga nginstal apa2 jg hr sbelumnya..
ga bisa trima atau kirim sms.
baca di yahoo answers katanya format aja hpnya..tp lock codenya udah lupa sbelumnya prnh diganti mngkn...
gmn ya solusinya? pls direply..

Dwi Maihut mengatakan...

Lepaskan memory card dan matikan dulu hp nya.. Kemudian tekan tombol *, tombol End (tombol merah untuk menolak/memutuskan panggilan telepon), angka 3, dan tombol power (yang biasa digunakan untuk mematikan-menghidupkan hp) secara bersamaan... Ingat, secara bersamaan! Jangan dilepas sampai layar hidup dan tanda Nokia muncul..

nugnug mengatakan...

keren nih mas klu ada buat s60 3rd.good luck...

Anonim mengatakan...

hati-hati sama game namanya "call of duty" buat n-gage. kalau bisa, jangan buat save file dari game ini. hp ku pernah error karena file save-nya kira-kira 300 mb lebih!!! wow!!! buktikan kalau tidak percaya!

Finch mengatakan...

bro.. bisa gk sih n gage classic mainin game n gage 2.0 ?

Finch mengatakan...

bro.. bisa gk sih n- gage classic mainin game n- gage 2.0 ?

finch mengatakan...

bro. bisa gk sih n gage classic mainin game n gage 2.0 ?

Anonim mengatakan...

@Finch : ngga bsa,krena sistem operasi nya beda,selain itu memori tipe MMC tdk compatibel dgn n-gage 2.0 launcher,jdi n-gage 2.0 hnya bsa di S60v3 dan S60v5 dn jga bermemory tipe SD (microSd & miniSD) sdngkn n-gage klasik S60v1 dn brmemory Tipe MMC

Anonim mengatakan...

kpan n-gage neo nya bsa ddownload..
udah lama kan..?
kok ga da link nya..?

Anonim mengatakan...

bozz klo main ps 1 d n-gage qd biza ga klo biza ksi donk link downloadx n mau nanya lagi klo setting vbag biar cepat n bisa kluarin suara gimana ?

Dwi Maihut mengatakan...

Ps 1 gak bisa di n-gage bro.. Soal konfigurasi setting vbag, kalau di n-gage memang agak lambat, n suaranya ada.. Diaktifin aja suaranya dari setting sound nya..

Anonim mengatakan...

mau nanya nie instal game 7 days salvation di ngage qd gimana ya q bingung n skalian minta linkx 7days salvation yang bahasa inggris ? ^_^ Tanks

Anonim mengatakan...

mas, memori card saya kok ada tulisan "Disk error - cannot complete write Retry or data will be lost"???

Uda coba format di hape mam di komputer hasilnya nihil..
bantuin saya mas.
memeori saya yg rusak micro SD 2GB...

boedjang_senang mengatakan...

mas bro, n-gage portablenya dishare dong. Sekalian nanya ada ga ya game Pocket_Torch_Invasion (seneng banget ma itu game biasanya tak buat main di 7610 tapi ga lama mesti putus ram nya ga kuat) yang buat N-gage classic. N minta ijin donlod yang ada di blog ini. Makasih.

Dwi Maihut mengatakan...

@anonim : tinggal salin aja foldernya ke MMC sesuai urutannya..^^ ok. nanti diposting ya
@anonim : coba diperbaiki dengan software MMC Medic sob..
@bujang : ok, sama2..^^

Ady mengatakan...

Blum kelar ya sob..
Dah ngak sabar nech..

Anonim mengatakan...

mas hp saya N-gage QD tiba2 kena masalah memory full...aplikasi ga ada yg sedang jalan...
tpi itu terjadi stelah hp.nya g di pake' bberapa jam....
knapa itu ya...?
mhon bantunya mas

nuxz777 mengatakan...

Ini app pake phyton y, bro? ?
Mungkinkah app itu jalan di nok 3230 ? ?

mazami mengatakan...

bos,link download nya mana udah lama ane tunggu2 tp gk ada.kapan mau d kasih nya nie

ranmaru mengatakan...

wiw can i have this pls i can wait to release it sorry im from philippines..

Anonim mengatakan...

bos, gmn progressnya ???
udah gak sabar nih nyobain . . .

Anonim mengatakan...

link downladnya dmna?

Anonim mengatakan...

GAN.,? S60V1, S60V2, S60V3,.? MANA SIH JENIS HAPENYA

Anonim mengatakan...

mas wie klo lupa kode pengaman pada saat hard reset gmn ya ad solusinya gak? mohon penerangannya

mazami mengatakan...

udh setahun ngage neo belum
rilis juga

riyadi mengatakan...

wah kapan sih bisa nge download n gage neo itu?
dah ga tahan nih mu nyobain kayaknya good tuh

Anonim mengatakan...

kak dwi downloadnya dimana nih?

Anonim mengatakan...

Bro..
Aku topik anag jogja ,
link n gage neo nya mna ya ??
Ak mau maenin pake 6680 ku . Thanks

Anonim mengatakan...

bro linknya mana y y

anggit mengatakan...

qu mau request gme hooked on the creature

Anonim mengatakan...

bos...
q download game ffa 04-10 kok g bsa di pkai knapa?
slalu aplikasi close

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile