Kamis

Mengatasi Apps.Closed dan error lainnya pada Nokia N-Gage Classic dan QD

Dulu aku punya hp ini, tapi sayang direbut seseorang dengan licik.. Yah biarlah itu.. Ini aku masih punya aplikasi2nya yang mungkin bermamfaat buat teman2 lainnya. Ada yang ga tau Nokia N-Gage? Sebagai salah satu ponsel symbian keluaran awal, N-Gage memiliki banyak kekurangan dibandingkan ponsel yang kemudian muncul setelahnya. Contohnya saja N-Gage tidak bisa mengubah lokasi penyimpanan pesan yang berada di drive C ke memori eksternal (MMC), atau N-Gage classic yang error pada saat startup bila menggunakan MMC lebih besar dari 256MB. Maka untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dibawah ini ada beberapa aplikasi dan patch yang memang khusus dibuat untuk mengatasi hal tersebut. Silahkan didownload dan semoga bermanfaat...


1 Speedup (N-Gage Classic)
Meningkatkan kecepatan processor (overclocking) N-Gage classic sampai dengan 130 MHZ.
Plus minus aplikasi ini:
Plus:
- Memangkas waktu loading sampai 25%
- higher framerate, sehingga bermain game menjadi lebih nyaman
Minus :
- Membuat beberapa games tidak bisa dimainkan
- Memakan daya baterai yang besar, dengan kata lain baterai bakalan sering minta dicharge. Klik DISINI untuk mendownloadnya.

2. Fixss 1.06 (N-Gage Classic)
Memperbaiki atau menghindarkan N-Gage Classic dari error yang muncul ketika Handphone melakukan startup. Error tersebut berupa munculnya pesan "Device Start Up Failed / Apps Main Closed, Please Contact The Retailer". Biasanya error ini terjadi jika MMC yang digunakan berukuran lebih dari 256 MB.
Klik DISINI untuk mendownloadnya.

3. Hot Swap (N-Gage Classic)
Salah satu perbedaan QD dengan Classic adalah fitur Hot Swap yang dimiliki QD. Fitur ini memungkinkan MMC bisa dilepas tanpa mematikan ponsel terlebih dahulu. Nah, aplikasi ini berfungsi menambahkan fitur tersebut di N-Gage Classic.
Klik DISINI untuk mendownloadnya.

4. Fix QD ( N-Gage QD )
Patch ini kira-kira berfungsi sebagai pendongkrang kecepatan dalam mengakses menu, aplikasi java, aplikasi, dan games. Apalagi bila N-Gage tersebut menggunakan MMC 512MB atau 1GB.
Klik DISINI untuk mendownloadnya.


5. MSVDriveE (N-Gage Classic dan QD)

Nokia N-Gage merupakan salah satu ponsel gaming terbaik yang pernah ada menurut ane. Kualitas gamenya yang sangat memukau+dukungan MP3+Radio FM menjadi daya tarik smartphone yg satu ini. Tapi dibalik semua itu ada beberapa kekurangan pada fitur N-Gage itu sendiri. Seperti memori internalnya cuma 3.4Mb, tidak tersedia kamera dan memori eksternal paling sanggup sampai 512Mb, itu pun dah kayak kura-kura jalannya.
Mengirim File Berukuran Besar:
Kalau yang masalah kamera memang tidak cukup mengganggu sih karena bisa disiasati dengan kamera pocket. Nah, yang cukup mengganggu itu memori internalnya yang sangat sedikit, cuma 3.4Mb. Dengan kapasitas memori 3.4Mb, jangan harap bisa mengirim/menerima data yang ukurannya lebih dari 3.4Mb. Nah untuk itulah ane mao berbagi solusi nih sama Teteh/Akang yang punya N-Gage. Untuk mengakali supaya bisa send/receive data diatas 3.4Mb kamu harus memakai aplikasi 3rd party. Namanya MsvDrive. Nah dengan aplikasi ini, semua pesan/data yang kamu terima akan dialokasikan ke memory eksternal, bukan lagi internal. Tapi, ada kelemahan dari aplikasi ini, yaitu setelah aplikasi ini terinstal kamu tidak bisa menerima/mengirim MMS. Koneksi GPRSnya akan muncul pesan system error. Pikrin lagi sebelum memakai aplikasi ini. Kalau kamu memang merasa ga’ butuh MMS atau jarang memakai MMS, berarti aplikasi ini layak dicoba.

Download patch for store messages in mmc Klik DISINI
1. Transfer file tersebut ke memory card hp (Drive E) lalu instal.
2. Setelah proses penginstallan selesai, jalankan aplikasi satu kali.
3. Buka pesan dan lihat icon pesan berubah menjadi icon kartu memory. Jika icon berubah berarti perubahan lokasi penyimpanan pesan berhasil dilakukan.

71 Comment (s):

Anonim mengatakan...

Hola. . .
Mo nanya nich. . .
khan g mo maenin game splinter cell yang gambarnya rusak di hp g tp waktu cba colour fixnya ga bsa . . aplikasinya ketutup sendiri. . . Ada solusi na ga Theng yu. . . .

Yoyo mengatakan...

Hola. . .
Mo nanya nich. . .
khan g mo maenin game splinter cell yang gambarnya rusak di hp g tp waktu cba colour fixnya ga bsa . . aplikasinya ketutup sendiri. . . Ada solusi na ga Theng yu. . . .

Dwi Maihut mengatakan...

What your handset? N-gage or what?? You're not explain your problem clearly..
So many kind of color fix.. But as i know color fix is working based on phyton application, so make sure phyton was installed on your handset..

Yoyo mengatakan...

n 3230
Colour fix na yang dri blog lu ntuh. . .
Emang sih pas g instal phythonnya kt si hp nya ga kompatibel tpi tetep g terusin instal. . .
Lhu khan kasih link donlot 2. . . yang 1 di komp g ga bsa. . .
(sory neh klo gak ngerti pertanyaan g)

Dwi Maihut mengatakan...

Install phyton, module pack, and phyton script shell.. But you must install them which compatible with your handset.. If not, the application couldn't run.. Cause it based on phyton

Yoyo mengatakan...

Two more thing. . .
Knapa yach hp g skarang pas gak ada sinyal slalu bilang "sim card registration failed" padahal dulu-dulu ga pernah begitu trus pas ada sinyal lagi dia bisa lagi. Tpi gara-gara begitu GPRSnya ga pernah bsa lagi. . .
-Bisa kasih link download worm world party gak?
yoasyohanda@yahoo.com

Dwi Maihut mengatakan...

Wah masalah hardware nya tuh.. Gw kurang ngerti.. ^_^ Coba ditanyakan ke Nokia Center atau counter hape, tanya2 doank kan ga pa2.. Link WWP nanti bisa lo lihat di menu "N-Gage 1.0 Game Deck" pada blog ini

Yoyo mengatakan...

Mo nanya lagi donk!
khan g donlot semua peralatan yang di butuhin colour fix tpi kok pas g buka permainan, trus buka colour fix na - extra - manual fix color - trus pas g pengen buka permainanya lagi dah ketutup ada tips na ga? atau g harus pke aplikasi yang di atas???

Yoyo mengatakan...

Oh ya wwp na g cariin di n-gage 1.0 game deck ga da tuch. . .
Thanks

Anonim mengatakan...

k', mw nnya knpa y n-gage q sering nge-hang ? pdhal memory telp. n' mmcnya isinya dikit ?
thanks ^_^

Dwi Maihut mengatakan...

Mungkin bagian hardware, sirkuit nya ada yg terbakar/putus.. Coba sekedar periksa ke Nokia Center, gak bayar kok kalau nanya aja.. ^^

recca mengatakan...

n gage clasic ku ketika ganti mmc koq sering keluar 'starup' terus 'apps closed'. abis itu menu g bs dibuka. apakah harus aku install Fixss 1.06?

Dwi Maihut mengatakan...

MMC baru kamu berapa kapasitasnya? Kalau 1Gb sih harusnya masih tahan, tapi sebaiknya 512Mb saja..
Install SpeedUp.sis dan Fixss.sis, tapi sebelum install hapus font di n-gage kamu (kalau pakai)

recca mengatakan...

MMC ku 512mb, aku kawatir kl instal SpeedUp ntar ada game yg gak bisa kebuka. emang game apa aja yang gak bs dibuka dgn speedup? soalnya di n gage ku ada byak game, mulai game format sis, jar, game N gage ampe C2dOOM...

Dwi Maihut mengatakan...

Ada beberapa game n-gage yang nanti gak bisa dimainin.. Tiap hp beda2 yang gak bisa dimainin.. Kalau game jar dan emulator2 gak ada apa2..

andro mengatakan...

sob,, 3. Hot Swap (N-Gage Classic)
tu maksudnya gimana yah,,,

gw dah installl HOTSWAP.SIS yg gw download dri link blog agan ni,, sukses,,, tapi pas gw open muncul diskmounting error!..

ada gak solusinya,,,, trus klo hotswap, gimana cara kerjanya cabut MMC nya, klo slain harus cabut batrenya,,,
klo harus cabt batrena berarti bukan hotswap donk ya??...

oia, hp nya N-gage classic.

4 the attention terima kasih,,
nice blog one rate :*****

Dwi Maihut mengatakan...

aplikasi hotswap gunanya untuk men-disconnect kan MMC tanpa mencabut batre ^_^

andro mengatakan...

sory,,, tdi gw bru lait ad mmc yg ukuerannya yg kecil,,,,

yg ad di hp gw yg mmc gede,,,,,

thanks,,, it's worked.

hyta someone mengatakan...

bbbbbbbbbbbrrro hapus screen saver n-gage QD gimana y?? biar screen saver gk bs nongol lg coz gw biasanya nge bot game trus gw tinggal tdr, kalo keluar screen saver jd erorr, ato kmu tw cara hps file yg read only d drive Z?? (screen savernya jalan dr drive Z)

Dwi Maihut mengatakan...

Wah, drive Z itu sama halnya ROM pada PC, hanya bisa dibaca..^_^

misswulan mengatakan...

MAS..dwi aku mau nanya aku pake ngage mmc 1gb,dulu baik2x aja gemnya banyak,sampe vnes sama vbag lancar,kemudian suatu hari kok game2x nya gadat,,,apps close up..memori full.
kemudian saya format saya instal fix..tetep ga bisa,malah sekarang kalo di hidupin system eror ga bisa kemenu,klo di pencet musik langsung restart...bagaimana itu mohon pencerahanya...trimakasih sebelumnya...

Dwi Maihut mengatakan...

Itu hape kamu udah kerja rodi kamu buat, dan sekarang kolaps, hehehe... Kejadian ini dulu saya juga pernah, tapi waktu itu MMC saya langsung rusak, gak bisa dibaca lagi... Kalau udah begitu, hape kamu harus di flashing, tapi MMC nya dicabut aja, ntar isinya ikut terhapus

rio mengatakan...

Req pfriction n gage 1.0 yg b.Ing ya bang

Dwi Maihut mengatakan...

http://dwi-maihut.blogspot.com/2010/03/pool-friction-n-gage-10.html

junet mengatakan...

askum om dwi..
butuh pencerahan nih,,
ane kok gak prnh berhasil nginstal fixs d klasik ya??
kl abs nginstal kan trs ng'restart sndri.
nongol tampilan awal'y, mlh ng'restart lg.
smp 3x ng'restart abis gtu mati deh..
ane nyalain lgi, mlh ky gtu lgi :'(
mohon bantuan'y om, cz ane pk MMC 512.

junet mengatakan...

askum om dwi..
butuh pencerahan nih,,
ane kok gak prnh berhasil nginstal fixs d klasik ya??
kl abs nginstal kan trs ng'restart sndri.
nongol tampilan awal'y, mlh ng'restart lg.
smp 3x ng'restart abis gtu mati deh..
ane nyalain lgi, mlh ky gtu lgi :'(
mohon bantuan'y om, cz ane pk MMC 512.

Dwi Maihut mengatakan...

Fixss dan speedup gak bisa bersama dengan aplikasi autoexe dan font, kalau di hape n-gage kamu ada, hapus dulu...

Daudara mengatakan...

SIM registration failed itu mungkin sim nya dah lama gak dipake atau udh gak aktif lagi. Yg seperti itu juga kualami..Karena dah lama gak pernah diisiin pulsa, akhirnya pas mau dicoba lg setelah berapa lama, akhirnya muncul "SIM registeration Failed"..

indra mengatakan...

sob gmn cra ngatasi sistem eror d QD???
gw udah pke fix qd tp tetep aja...
tlng ya sob bntuin>>>

Dwi Maihut mengatakan...

Coba lakukan hard reset. Tapi backup dulu data2 kamu di hape N-gage QD kamu

Anonim mengatakan...

buat 6600 bisa ga

Dwi Maihut mengatakan...

gak bisa... ^_^

umam mengatakan...

ass . . .
kk dwi mohon bantuan'a iia . . .
kenapa n gage qd punya qu gga bisa buka permainan . . .
klo qu buka lewat manajer pemainan . . .sering muncul aplikasi tertutup mgrui . .
trus klo buka game ato aplikasi sering muncul peringatan sistem salah . .
qu udah pasang msvdrive trus bisa tpi qu psang jga sisboom . . .
sama gga cee sisboom ma msvdrive . . .
trus jga qu kan dah hapus game x men . . .
tpi di drive c masih dda ajja game'a . . .
pengen diapus tpi gga bisa . . .
bacaan'a read only gtu . . .
ouw yaa klo pke msvdrive gga bisa yaa lagu di mp3 dijadiin nada dering ato sms . . .
1 agy . . .nokia n gage emang kebanyakan lowbet mlu iia . . .
baru maen game ato dengerin musik sbntar ajja dah low . . .pdahal baterai'a orisinil . . .
dda gga aplikasi'a agar gga lowbet . . .
hehehehhe
mupph kk dwi banyak nanya . . .
coz qu baru punya n gage . . .
dan qu suka bgt ngutak-ngatik hp . . .
thanks iia kk dwi . .
ditunggu jawaban'a . .

Dwi Maihut mengatakan...

Bahasanya jangan disingkat2 gitu.. ^_^

Kalau mau hapus file dengan atribut read-only, pakai xplore lalu edit atributnya, hapus tanda centang di read-only. Msvdrive E cuma fungsinya menyimpan pesan ke memory card, cuma itu, gak bisa yang lain ^_^

Anonim mengatakan...

ass..
saya mau nanny neh,,
saya kan pake n gage classic..
truz ad error gneh...
1. tiap x restart selalu app main closed,
2. misal kalau ada yg kirim kita sms, eh kita malah otomatis kirim mms k dia, pdahal kita gak pernah kirim mms, akhirnya nyedot pulsa truz... jadi ny rugi juga... ad gk biar bisa matikan mms ny.? atw ad solusi jitu ny...hhi..
3. cara install game gimana yh.?

sebelumny saya ucapkan terima kasih...
kalau boleh jawaban ny kirim ke email : ihsan_lutv@ymail.com..
terima kasih...

Dwi Maihut mengatakan...

1. Caranya udah ada di posting ini.
2. Hape kamu kena virus tuh.. Virus yang suka kirim MMS sendiri.. Scan dengan antivirus.
3. Cara install game n-gage sudah ada di blog ini, klik aja label N-Gage.. Kalau mau singkatnya, salin game ke MMC sesuai folder

Anonim mengatakan...

saya juga punya masalah yang sama dg saudara anonim.. sudah saya scan tapi tetep aja ngrim mms sndiri pke disinfector ama zeon tp ttp aja kyk gitu..
eg ada antivirus lain yang bgus g (selain kaspersky)

Dwi Maihut mengatakan...

MMC nya di scan aja dengan antivirus di PC, dan kalau kamu punya kabel data, hubungkan n-gage kamu ke PC dan scan..

GSP FM Semarapura mengatakan...

bos hp n-gage gw kok stiap beberapa saat hp gw mati, knapa ya bisa gitu n kasi tau cara perbaikinya

Anonim mengatakan...

aku juga punya aplikasi untuk ngage classic yang kalau kebanyakan game susah klo di on kan lagi/ habis dinonaktifkan, diaktifkan lag susah
download disini nih, cuma 1 kb
http://rapidshare.com/files/203145041/Fixed-Startup_Failed1.02_for_Ngage.sis

Anonim mengatakan...

kk,d hp n gage klsik q,klo pke "MSVDriveE" lhat pesan ajch g bs,mg gt ta?????

Anonim mengatakan...

kak klo pake app MsvDrive,,QD-ku msh bs buat ngenet ga???

ipanz...

Anonim mengatakan...

kak klo pake MsvDrive,,QD-ku msh bs buat internet khan???

ipanz...

ReNo mengatakan...

hai, blog kamu keren, wa pengen lu jd tmn wa, leh kan?

Anonim mengatakan...

bos mau tanya saya instal MVsdrivee ko pas saya buka ko ada bacaan " app closed mvserver "

nah itu terus kluas sampe saya ga bisa masuk menu skalipun. .cnut , ,cnut, , cnut, ,terus berulang. .

gemana cara mengatasi nya. .?
apa setelah instal di biar kan saja. . ?
soalnya saya klik langsung yang saya sebutkan tadi

terima kasih

pam mengatakan...

gan, ane butuh pencerahan.. sedih ane.. punya n gage ga ad gamenya... di hina ama dunia.. T.T
bisa minta tolong kasi tau langkah per langkah cara install crash nitro kart ma worms world party ga? ane pengin maen game itu, tapi dari dulu uda ane donlod dari berbagai sumber dan ane coba install ber kali2 tetep ga isa.. ampir putus harapan ane.. tolong...(selengkap mungkin plz...)

the kudil copo blog mengatakan...

bisa kasih link download the sims bustin out donk tapi yg sis atau blz

RTR mengatakan...

maksih ya ,................

Dwi Maihut mengatakan...

@kudil: http://dwi-maihut.blogspot.com/2009/11/n-gage-10-games.html

Anonim mengatakan...

Kang, t0ny hawk pro skate gw rusak abiz tak installin n'gage libs...klo dibuka keluar tulisan app clossed pdhl udah tak ksh fix qd......biar bisa jalan lg tanpa install ulang gmn tuh?biz males install game n gage..mem0ry'nya gede2.....

Dwi Maihut mengatakan...

Diinstall ulang aja lagi..

Anonim mengatakan...

mhon bantuannya:
1. saya kesulitan untuk melihat isi file2 yang saya simpan di mmc...
2. bgaimana cara menginstal games atau software seperti anti virus,.saya transfer lewat blotooth koq sering muncul "memori internal penuh"...misalnya instal fifa 20043.
3. bagaimana melihat isi file yang sudah kita simpan di mmc untuk n-gage qd

trimsss

Anonim mengatakan...

bagaimana cara meng instal ulang n-gage qd..apakah lewat nokia service centernya..jika nginstal sendiri bagai mana cara dan petunjukknya

Anonim mengatakan...

mau nanyak ni.....???
ada gak game gitar hero untuk n gage qd yg jenis installasinya .sis
pengen punya nih,bos...........

Dwi Maihut mengatakan...

Yang ada cuma versi game java..

Mus mengatakan...

Hai,salam kenal smu'a!!
Mas mau nanyak ni,kalau keluar app close loader theard itu kenapa?dan kenapa waktu main game bia3d sering keluar sendiri?dan 1 lagi mas cara pakai aplikasi fixs dan speeup itu gimana?1 lagi,xplore yang versi full ada e'gak?

Dwi Maihut mengatakan...

App closed itu bisa karena terlalu banyak aplikasi berjalan, banyak aplikasi/game terinstall sehingga RAM yang tersedia buat menjalankan game yang kamu buka itu gak ada atau gak cukup.. Fixss.sis tinggal diinstall aja, gak ada ritual khusus.. X-plore full ada yang full, udah pernah saya post..^^

mahendra mengatakan...

mas saya mau tanya. hp saya n-gage clasic saya dah menginstall msvdrive tapi file yg diterima kok ngk da di MMC yah?saya buka di blotooth kok ngk mau.tolong jawabanya mksh.

Anonim mengatakan...

masss mau nanya cara membuka file di mmc dari n-gage yg sudah terinstall msvdrive gmn?kok filenya ngk ada di mmc?saya buka di inbox file tidak diketahui tolong jawabanya mksh.

Dwi Maihut mengatakan...

MsvdriveE hanya untuk membuat penyimpanan pesan berada di drive E, untuk file atau yang lain2nya gak bisa..

donie mengatakan...

assalamuallaikum.

halo dwi.
saya punya game the sims bustinout utk nokia engage qd yg saya download dr mbah google namun berbentuk zip. Yg saya tanya gmn sih instal nya utk bisa main di hp soalnya saya copy paste ke mmc langsung ga bisa dalam bentuk folder yg sudah di extract. bingung nih mohon pencerahan ya. thanks sob

Dwi Maihut mengatakan...

Gamenya diekstrak dari zip. Kemudian perhatikan foldernya, salin ke MMC sesuai urutan foldernya..

donie mengatakan...

thx yah info nya sangat membantu.

Anonim mengatakan...

Mhn PenCerahan Gan... Gw Da Instal MsvDrive... Tiap Kirim Sms Gk Bs Mulu... Sending Failed... Pulsa Gw Pull... Lo MsvDrive Td Di Apus Trs Hp Matiin lalu Idupin Lg Bru Bs Krm Sms... Thanks AnswerNya Gan... Trs BerKarya...

Anonim mengatakan...

bos kok g bsa di nuka ni...
gue mo download....
hp gue eror trus....

Ijum mengatakan...

kk, link donlod fixss.sis nya tolog di cek dong. ak mau donlod tpi mala not found. plis di cek lagi link. oiya sama ak mnta link the sim bustin outnya, di game 1.0 deck gk da >,<. nyari d luar susaaaah.
tpi yang penting fixss nya, butuh banget soalnya.

daura mengatakan...

mau tnya dunx aku mau maen game harvest moon di n gage qd qu..
tp gmna cara dapetin gamenya itu y biar qu bisa mainkan dihpqu...

ancha mengatakan...

nih MsvDriveE nya dah teristall tapi cmn pas di buka ada waring "App.Closed MsvServer"

Anonim mengatakan...

gan dah install MsvDriveE nya tapi pas dibuka ada tulisan" App.Closed MsvServeentityMdentityMenu=ANON

Anonim mengatakan...

mas,tlong aku mas
hp n gage qd ku kena virus ngirim mms sendiri
anti virus apa yg cocok mas..
tolong ya mas
arigatogozaimasu....

agi nopriansyah mengatakan...

mas dwi, aku mau tanya. knapa hp ku n-gage classic cepet banget habis batery ny nggak nyampe satu jam udh habis padahal cuman di kutak katik aja. batery nya udh aku beli yang baru yang asli lho. kira" knpa yaa ?

Posting Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile