Jumat

Cara mengubah font pada Nokia N95

Di kampus gw, terhitung cuma 1 orang yang pake N-gage, ckckck... selebihnya mayoritas hape sony ericsson dan blackberry. Aje gile tuh memang orang-orang pada, hapenya lebih mahal berlibat-lipat dari biaya semesternya, eh pas waktu bayar uang semester banyak yang kelabakan, ngajuin permohonan penambahan tenggat waktu pembayaran lah, cuti lah, dsb.. Wkwkwkwk ;D style yang gak sejalan dengan kondisi kantong! Tapi ada juga nih temen gw pengguna Nokia N95 yang tampil bersahaja, dan temen akrab gw.. Belakangan ini dia sibuk banget liat-liat isi komputer orang, dan yg selalu dia lihat pasti font di komputer itu.. Belakangan baru gw ngerti kenapa dia gitu, ternyata dia ngeganti font pada hape N95 nya pakai font dari komputer! Wah bisa ya..
Buat teman-teman pemilik Nokia N95, kalau ingin juga seperti teman gw bisa ubah font di hapenya, ikuti step by step caranya :

  1. Pertama instal aplikasi untuk font nya pada hape kamu. Aplikasi ini tidak akan tampak di menu kamu. Tapi jangan khawatir. Biasanya yang seperti ini adalah aplikasi unsigned. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang sudah sign dari blog ini. Ketika kamu instal, kamu tidak akan melihat icon aplikasinya di menu kamu, tapi dia hanya berupa folder di c:/data/fonts.
  2. Sekarang memilih font. Nah sekarang ke komputer kamu dulu gih, lihat di control panel folder fonts. Kamu bisa gunakan apa saja font nya yang berekstensi .ttf. Sesudah ketemu yang kamu suka, klik kanan pada file font tersebut dan copy font nya ke Desktop. Nah sekarang hubungkan hape kamu ke PC via kabel USB dan pindahin file fontnya (yang berekstensi .ttf tadi yang kamu copy) ke direktori c:/data/Fonts di hape kamu. Fonts yang kamu pindahkan ke folder itu hanya boleh 1 aja. Setelah itu disconnect-kan hape kamu dari PC dan restart hape kamu. Dann... viola!!! Font baru menghiasi Nokia N95 kamu..
Lalu bagaimana menghapus font baru itu? Bagaimana kembali ke font default? Bagaimana mengganti font baru itu dengan font baru yang lain? Mungkin pertanyaan-pertanyaan itu muncul di benak kalian ketika membaca posting ini. Oke begini caranya :

  1. Yang harus kamu lakukan adalah copy file font router.ini pada folder fonts ke folder lain (apa aja) dan setelah itu hapus router.ini yang asli tadi (cara ini dilakukan karena kalau kita hapus file font nya langsung tidak bisa, ya karena dia sedang digunakan).
  2. Restart hape kamu. Oke, sekarang font default sudah kembali. Kalau mau masukkan font baru yang lain lagi, caranya sama seperti yang diatas.. Selamat mencoba ^_^
DOWNLOAD : Font Router

4 Comment (s):

CyBorg Superm@n mengatakan...

mas.kalau nokia E65 bisa ga?

Dwi Maihut mengatakan...

Silahkan dicoba ^_^

Anonim mengatakan...

n95 gue gak bisa nginstal fontrouter tersebut, karna sertifikat gue udah expired... jadi gimana dong ???

Dwi Maihut mengatakan...

Request certificate dan key baru ke OPDA

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile