Senin

Para Tokoh

Ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya saya tulis yaitu Negeri Ninja.
Disini saya menceritakan para tokohnya dulu yang saya ketahui dan saya miliki gambarnya^_*. Dimulai dari Naruto dulu.

Uzumaki Naruto
Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana, sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Putaran Spiral". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto yang berada di kota Naruto. Naruto adalah ninja paling heboh nomor 1 di desa Konoha karena dia dengan menggunakan taju dan. Dia adalah orang yang ceria, hiperaktif, kikuk, sok tahu, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi. Dia sifatnya gegabah. sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bermain yang baik. Naruto juga memiliki Cakra dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, terutama setelah dia mempelajari bagaimana cara mengontrol chakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari sanin konoha yang bernama Jiraiya(sennin mesum). Di dalam tubuhnya, bersemayam Kyubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar.
Nama Ibu: Uzumaki Kushina, dari Uzumakigakure(desa Pusaran Air), dengan karakteristik cantik, tomboy,pantang menyerah, dan berambut merah. Nama Ayah: Namikaze Minato, dari Konohagakure(desa lindungan daun), alias Hokage ke-4,dengan karakteristik tampan,baik hati dan tidak sombong,dan berambut kuning sama seperti Naruto. Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus mesum tak berguna bernama Oiroke no Jutsu yang bahkan Hokage sekalipun tak bisa "menahannya". Tetapi, dia lalu bisa menggunakan kagebunshin no jutsu setelah mencuri gulungan rahasia dari hokage. Padahal dia tidak bisa menggunakan Bunshin no jutsu sekalipun dan hasilnya selalu gagal. Di akhir part 1, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan. Yaitu jutsu supersulit yang memutar dan memadatkan chakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan Katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "gulungan amukan 2000 uzumaki naruto" yang menggunakan teknik kagebunshin. Di cerita sekarang, Naruto diajarkan untuk memanipulasi chakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Jurus baru tersebut diberinama "Rasen Shuriken" karena bentuknya memang seperti shuriken. Akhirnya, di chapter 337 naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shuriken nya hanya sampai 1/5 saja tetapi sudah berhasil membunuh Kakuzu dengan jutsu tersebut sebanyak 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil),tetapi hokage 5(tsunade) melarang naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya.


Sasuke Uchiha
Dalam seri Naruto, Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Chakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Itachi Uchiha. Dalam seri Naruto, Sasuke merupakan anak kedua Kepala Pasukan Keamanan Konohagakure, Fugaku Uchiha. Sasuke memiliki kakak bernama Itachi Uchiha, seorang ninja yang dihormati seluruh desa sebagai jenius yang menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, sehingga membuat Sasuke sedikit iri kepada kakaknya. Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai "wadah" (utsuwa) klan. Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaitu Goukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya. Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya. Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibunuh oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak ada harganya untuk dibunuh. Dalam komikNaruto volume 25, Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah tersembunyi di balik mata merah Sharingan. Itachi berkata bahwa untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya. Kemudian, mendadak Sasuke jatuh tersungkur lalu terbangun di Rumah Sakit Konoha. Kemudian Sasuke pergi menuju ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membunuh Itachi.



Haruna Sakura

Haruno Sakura adalah seorang shinobi perempuan paling terdepan dari Konohagakure. Sakura Haruno selalu dipuji oleh semua guru pembimbingnya karena kepintaran dan kontrol cakranya yang sempurna. Ia, seperti kebanyakan gadis Konohagakure lainnya menyukai dan menaksir Sasuke Uchiha, ninja kalem yang dingin dan pendiam. Sosoknya adalah seorang yang berkeinginan membalas dendam pada kakaknya, Itachi Uchiha, yang membunuh klan Uchiha kecuali Sasuke. Sakura yang sangat populer di kalangan anak-anak Konohagakure ini juga disukai banyak ninja lelaki, khususnya Naruto Uzumaki. Sakura pun sudah bosan akan kefanatikan Naruto kepadanya. Dia mulai melayangkan pukulan tanpa segan-segan kalau menurutnya Naruto sudah mulai "kumat" atau mulai menganggap dia dan Sakura pacaran atau kencan. Sakura tidak suka pada sikap Naruto yang kekanak-kanakan dan suka melakukan jutsu-jutsu seksi yang sebenarnya berguna, seperti "Sexy No Jutsu". Sakura juga sebal akan sikap Konohamaru, cucu Hokage ke-3, yang mengikuti jejak penyuka-seksi-perempuan Naruto. Jurus andalan Sakura dalam Naruto The Movie adalah Sakura Fubuki no Jutsu.
Ketika lulus akademi, Sakura, Sasuke, dan Naruto dimasukkan dalam tim 7 di bawah bimbingan Kakashi. Mereka diberi ujian yang sangat sulit, dan dengan tekad Naruto, mereka bisa melewati ujian tersebut. Tim 7 pun mulai menjalankan misinya sebagai ninja Konoha. Sakura selalu memuji Sasuke yang ditanggapinya dengan dingin. Dia juga tidak suka dipuji oleh Naruto. Di negara Nami, Sakura berjuang mati-matian melindungi aresitek pembangun yang hebat. Nantinya, jembatan itu dinamai "Jembatan Besar Naruto". Sakura adalah anak perempuan yang sangat tak percaya diri ketika masih kecil. Dia malu karena berdahi lebar. Meski guru-guru menyukai kepandaiannya, dia sangat pemalu akan dahinya. Lalu Ino Yamanaka membangkitkan rasa kepercayaan dirinya dengan pita merah untuk mengatur poninya yang panjang. Sakura menjelma menjadi gadis yang pe-de dan populer dari saat itu. Ino jadi marah dan irir hati, namun berusaha menyembunyikan rasa campuran antaran ingin menjaga persahabatan mereka dan iri serta kagum. Akan tetapi, itu tak bertahan lama karena ketika Sakura menyukai Sasuke, Ino mulai menyukai Sasuke juga. Demi menjaga agar mereka tak saling melukai hati, Sakura minta agar persahabatan mereka diputuskan dan ketika mereka lulus sekolah, Sakura mengembalikan pita yang diberi Ino padanya. Dengan pita merah itu, mereka resmi rival. Kesukaan Sakura pada Sasuke mulai meningkat dari kekaguman menjadi cinta, namun Ino belum menyadari bahwa Sakura benar-benar cinta pada Sasuke dan menganggap kalau ketertarikannya pada Sasuke adalah Cinta Sejati. Sasuke sebaliknya, tak memedulikan tingkah laku konyol Ino yang centil dan egois, kebalikan dari Sakura. Ia juga acuh akan keanggunan Sakura (dibalik nuraninya) pada anak-anak lain dan dia sendiri (kecuali Naruto, yang bagi Sakura pembasmi waktu bersejarahnya dengan Sasuke).


Hinata Hyuuga
Hinata adalah salah satu anak dari keluarga inti Hyuuga. Dia memiliki adik bernama Hanabi Hyuuga, dan Ayah bernama Hiashi Hyuuga. Saudara sepupunya bernama Neji Hyuuga. Neji Hyuuga pernah melawannya saat ujian Chunnin berlangsung. Dia adalah anggota Souke/keluarga inti.HINATA adalah seorang perempuan ningrat yang berharga diri tinggi. Hinata adalah gadis yang hebat, kuat, bijak, dan pemalu. Kesadaran Hinata yang tak dapat ditarik selanjutnya saat diperlukan dan kesadaran yang entah sejak kapan Hinata latih dengan sempurna, walau tersembunyi kebijaksanaan dan kebijakan yang luar biasa didalamnya, penampilan Hinata tetaplah selalu hangat& lembut sampai tiada yang akan percaya dibalik kekuatannya yang lembut terdapat kekerasan tekad, semangat juang tinggi, kecerdasan luar biasa, ketahanan mental yang hebat, kegigihan dan keuletan. Saat remuk karena kesedihan, Hinata masih bisa memperlihatkan senyumnya demi seseorang bahkan ketika seluruh wajahnya berantakan karena air mata tetap Hinata lakukan bukan untuk diri sendiri.
Hinata adalah anak yang luar biasa lembut, bijaksana, penyayang, pemaaf, toleran, tabah, gigih, ulet, mandiri, supel, populer, rendah hati, terbuka, telaten, perasa, penyayang, setia kawan, tenang, kalem, rajin, independen, pantang menyerah, pemurah, rajin, amat hobi menginstrospeksi diri, sangat senang memikirkan orang lain& mengurusi mereka, asertif, sosial, loyal, peka, sopan, imut, berpikiran panjang, lugu, naif dan tidak suka kekerasan. Ini membuat ayahnya lebih memilih melatih adiknya yang lebih kuat daripada Hinata tanpa mengindahkan bahwa Hinata-hime adalah pribadi positif& optimis yang memiliki semangat& mental yg kuat serta nilai hidup yang agung. Hinata-sama dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi. Hinata adalah rekan seangkatan naruto yang paling muda. Hinata juga merupakan satu-satunya gadis seangkatan naruto yang tidak menyukai Sasuke.Dia memang tidak meyukai Sasuke,tapi dia menyukai Naruto Uzumaki.dengan tegar& ikhlas, Hinata menghadapi& menerima perlakuan yang keras, kasar, brutal& melecehkan dari banyak orang (terutama dari Hyuuga Neji & Hyuuga Hiashi), yang ajaibnya selalu Hinata terima dengan ikhlas& lapang dada[ padahal Hinata berulang kali tewas& sekarat akibat penganiayaan sadis mereka yang tiada henti]. Khusus untuk derita- derita yang dialaminya, Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak mungkin mengadukannya pada siapapun (termasuk Yuuhi Kurenai yang sudah Hinata anggap sebagai ibunya sendiri) karena hinata tak ingin membebani siapapun dengan masalahnya, selain itu Hinata tak pernah berhenti berharap akan pertobatan mereka. Hinata adalah gadis yang selalu amat sangat percaya pada kebaikan hati semua mahluk hidup, terutama manusia. Hinata bahkan membalas kejahatan& kekejaman mereka dengan terlebih dulu memaafkan semua kekejian mereka padanya dengan ikhlas& lapang dada. Dalam misi, dia adalah anggota paling pemalu dan lemah lembut. Ciri khas Hinata selain wajah, tubuh, skill, pikiran, kepribadian & hati yang sempuna adalah sifatnya yang sangat pemalu yang merupakan karakter aslinya. Diluar ketahanan fisiknya yang lemah, sifatnya yg terlalu mudah percaya& jatuh kasihan pada siapapun yang membuatnya mudah diserang& kesehatannya yang amat sangat rapuh Hinata adalah kunoichi dengan bakat alam& kemampuan medis nomor 1 didunia ninja. Hinata adalah harmoni yang sempurna antara kemampuannya sebagai Yamato Nadeshiko (keahlian memasak, menjahit, beres- beres, bersih-bersih, mengurusi& merawat anggota keluarga& teman- temannya tak tercela). Sebanding dengan kecantikannya, Hinata merupakan satu-satunya kunoichi yang menguasai 7 elemen dengan baik di usia 11. Akurasi serangannya 100% (selevel dengan Yakushi Kabuto& Haku). Kemampuannya adalah Byakugan dan ilmu beladiri klan Hyuuga, Jyuuken atau pukulan lembut & pengobatan. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ dalam lawan.dia juga bisa menghentikan aliran chakra lawannya dengan menggunakan jyuuken. Hanya karena ketidaktegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak menonjol, Hinata sangat jarang sekali menggunakan jurus-jurusnya yang dalam hal ini.

BirthDay:27 Desember
Usia:
Part1=11-12
Part2=14-15
Height:
Part1=111cm
Part2=162,5cm[pertama muncul]-165cm[misi dengan naruto]-170,4cm[setelah invasi pain]
Weights:
Part1=16,5kg
Part2=40,8kg[pertama muncul]-41,7kg[misi dengan naruto]-43,5kg[setelah invasi pain]
Idola:YUUHI KURENAI
B-W-H: 148,5cm(66cm CupZF) -33cm - 148,5cm
Love Interest: Hyuuga Neji(cinta pertama), Uzumaki Naruto(sedang suka)
Disukai Oleh: Neji Hyuuga, Kabuto Yakushi, Sarutobi Konohamaru & kawan-kawannya, Kiba Inuzuka& Akamaru



GaaRa SabaKu
Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir dan ia dilindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Gaara tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya. Dia merupakan jinchuuriki dari Shukaku yaitu salah satu bijuu berekor satu. Dirinya yang suka membunuh akhirnya tersentuh hatinya karena telah disadarkan Naruto dalam suatu pertarungan. Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya. Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jonin di desa tersebut (desa Sunagakure). Gaara sempat mati sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara) yang akhirnya harus melepaskan Shukaku dari tubuhnya karena diambil paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian cakranya, Gaara pun berhasil hidup kembali. Marga asli Gaara adalah 'Rei'. Julukannya adalah 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir'.


KankuRo SabaKu
Nama "Kankuro" berasal dari nama seorang ninja terkenal yang sering digambarkan sedang bersama seekor gagak (Karasu) yang menjadi hewan peliharannya. "Kankuro" juga merupakan nama dari banyak aktor Kabuki terkenal yang biasanya mengecat wajahnya dan berbicara dengan gaya yang unik. Kankuro adalah anak kedua dari Kazekage ke-4. Dia adalah kakak dari Gaara dan adik dari Temari. Kankuro diceritakan kurang menyukai anak-anak. Makanan favoritnya adalah hamburger sementara makanan yang tidak disukainya adalah bayam. Kankuro menggunakan boneka sebagai senjatanya. Pada permunculan pertamanya, ia hanya membawa Karasu ( "Crow"), sebuah boneka yang biasa dibawa di punggungnya. Kankuro adalah seorang ninja Suna yang bertarung menggunakan Kugutsu/boneka. Dia, Temari dan Gaara adalah bersaudara. Ayah mereka adalah Kazekage ke-4. Dia selalu menggunaka riasan Kabuki di wajahnya. Setelah part II, dia membawa gulungan kertas di punggungnya, bukan Karasu seperti di part I. Dia sangat menyayangi Gaara. Bahkan,saat Akatsuki hendak menculik Gaara, Kankurou melawannya sampai cedera parah. Kemampuannya sebagai kugutsushi tidaklah mengecewakan, tetapi dengan telak dia kalah dari Sasori yang tak lain pembuat boneka yang digunakannya.


Tsunade Senju (HOKAGE 5)
Tsunade adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput". Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia. Kata "Putri" ditambahkan kedalam nama Tsunade, konon disebabkan karena dia adalah cucu dari Hokage Pertama. Bagaimanapun, alasan utama orang memanggilnya dengan sebutan putri disebabkan rasa segan dan takut mereka terhadapnya, atau mungkin juga sebutan itu digunakan untuk "menjilat" Tsunade yang terkenal. Tsunade terkenal dengan dadanya yang besar, kekuatannya yang mengerikan, dan hatinya yang lembut. Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang relatif cantik berumur 50-an, berambut pirang, dan berdada sangat besar. Biasa memakai kimono dan celana panjang. Kepribadiannya bisa amat buruk dan judes, sama seperti Sakura. Menurut informasi yang dihimpun Jiraiya, terkadang dia merubah wujudnya menjadi wanita setengah baya, nenek-nenek renta, bahkan seorang gadis berumur 14 tahun untuk menghindari penagih hutang yang tidak bisa dibayarnya karena selalu kalah dalam judi. Tsunade memiliki segel bayangan di dahinya untuk menyimpan chakra yang digunakan pada saat-saat kritis. Tsunade juga terkadang suka memanfaatkan bawahannya setelah menjadi hokage, walaupun tidak keterlaluan (tapi kadang kadang bisa keterlaluan juga kalau Tsunade marah). Tsunade juga takut akan darah karena kenangan buruk di masa lalunya. Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai "Sekali kena maka habis sudah". Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan Yamato kepada Naruto, Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. 6 tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurut Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Ke-dua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Ke-dua. Mereka juga yakin Sasuke itu pewaris tenaga Orochimaru.



Temari SabaKu

Temari adalah tokoh utama wanita dari Sunagakure yang tadinya memiliki ketertarikan terhadap Sasuke. Temari juga berarti bola untuk mainan anak perempuan di Jepang yang dibuat dari benang, kain, atau karet. Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin dari kipas besarnya tersebut. Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou.Setelah ujian chuunin,Temari menjadi dekat dengan Shikamaru. Saking dekatnya mereka sampai diejek Naruto berpacaran.


Neji Hyuuga

Neji adalah seorang genin yang jenius. Ia berasal dari clan hyuuga, dia masih bersaudara dengan Hinata Hyuuga. Hyuga Neji merupakan anggota dari klan Hyuga yaitu klan yang dapat menggunakan jurus pupil ( doujutsu) yaitu byakugan yang merupakan salah satu dari 3 teknik mata terhebat (Rinnegan, Sharingan, Byakugan). Teknik ini (byakugan, red) bisa melihat titik chakra dan menembus benda-benda. Dia adalah anggota dari keluarga cabang (golongan bawah) atau disebut bunke. Statusnya ini tidak mempengaruhi kemampuan bertarung miliknya yang bahkan lebih hebat dari Hinata Hyuuga, saudari sepupunya dari klan utama (golongan atas). Dia menaruh dendam pada souke atau klan utama karena mereka telah mengorbankan ayahnya untuk melindungi rahasia kemampuan byakugan. Ternyata ayahnya menawarkan diri secara sukarela dan menggantikan ayah Hinata. Dia ditempatkan dalam tim bersama Lee dan Tenten dibawah bimbingan Guy. Dia dijuluki sebagai terkuat diantara Genin karena kemampuan byakugan dan Jyuuken, yaitu bentuk serangan lembut yang langsung menghancurkan organ dalam musuhnya.


Kakashi Hatake

Kakashi adalah guru dari Naruto, Sasuke, dan Sakura. Dia juga dikenal sebagai "Kakashi si ninja peniru", dan konon jumlah jurus yang sudah ia tiru mencapai 1.000 jurus.Nama Kakashi berarti orang-orangan sawah. Kakashi dicirikan dengan matanya sayu, rambut yang berwarna putih, sebelah matanya ditutupi pelindung kepala konoha, dan selalu membawa buku novel dewasa "Icha-Icha Paradise", dan menurut Sakura, Kakashi ini selalu memasang wajah tidak bersemangat sehingga ia terlihat tidak memiliki wibawa. Hal unik yang dimiliki Kakashi adalah mulut dan hidungnya yang tidak pernah diperlihatkan. Kelakuannya yang paling menjengkelkan bagi Naruto dan kawan-kawannya ialah kebiasaan Kakashi yang jarang datang tepat waktu (telat 3 jam sampai 12 jam) dengan alasan konyol seperti "aku tersesat di jalan bernama kehidupan," ataupun "di jalan aku bertemu wanita tua,". Dibalik itu semua, dia memiliki masa lalu yang pahit. Dia juga pandai merangkai kata. Salah satu kalimat yang paling berkesan adalah: "ninja yang melanggar aturan disebut sampah, tetapi ninja yang tidak memperdulikan temannya lebih rendah dari sampah". Dia sering mengucapkan ini karena dia telah disadarkan oleh temannya yg mati di dalam misi, obito uchiha. Sebelumnya, dia adalah orang yg sangat mementingkan aturan. Ia dijuluki "Sharingan No Kakashi" dan "Copy Ninja Kakashi".
Kakashi dikenal luas sebagai ninja peniru. Kemampuan ini didapatnya dari sharingan yang ada di mata kirinya. Mata ini bisa membaca gerakan sampai tiga detik sebelum kejadian. Bisa juga sebagai media Doujutsu atau jutsu menggunakan mata yaitu Sharingan. Kabarnya kakashi meniru 1000 jurus musuh dengan kemampuan ini. Dia juga memiliki kemampuan untuk manipulasi chakra, sebagai contohnya, dengan mengumpulkan chakra di tangannya, dia mampu membuat tangannya dialiri chakra yang berbentuk seperti petir untuk menyerang musuhnya. Teknik ini biasa disebut Chidori atau Raikiri. Chidori berarti "kicauan 1000 burung" karena bunyi-bunyian yang ditimbulkan oleh jutsu ini mirip seperti kicauan burung (sering dituliskan dengan kata "ckit.. ckit.."). Sedangkan raikiri berarti pemotong petir, karena konon Kakashi mampu memotong petir dengan jutsu ini.Sekarang Kakashi telah mempercepat waktu penggunaan segel jutsunya.contohnya ketika dia memakai jurus Suiton : Suiryuudan no Jutsu yang notabene memerlukan 42 segel jutsu,dia hanya menggunakannya dengan waktu 4 detik Belakangan, dia juga berhasil mengaktifkan mangekyou sharingan (kekuatan bola mata tingkat tinggi yang dapat memindahkan sesuatu dari dimensi awal ke dimensi akhir), yang digunakannya untuk melempar tangan deidara dan ledakan jutsu deidara ke dunia lain. Kakashi juga dapat menggunakan beberapa elemen seperti Tanah( Doton ) , Air (Suiton), Angin ( Fuuton ), Api ( Katon ) dan elemen Petir (Raiton). Dia juga dapat menggunakan Ninjutsu, Taijutsu, Genjutsu, dan dia juga memiliki kemampuan untuk menyegel (Seal Knowledge). Kakashi merupakan Jounin terbaik di Konohagakure.


Maito Guy
Guy Sifatnya selalu bersemangat dan berapi-api menyebabkan dirinya diberi gelar Might. Kata "Might" sendiri berasal dari sebuah humor sindiran untuk "pahlawan yang selalu bersemangat" yang muncul dalam beberapa cerita superhero. Sebagai contoh, sebuah robot dari anime Might Gaine, Yuusha Tokkyuu Might Gaine, mendapatkan nama tersebut karena sikapnya yang selalu bersemangat dan terlihat "norak". Guru Guy berbadan kurus dengan otot besar, mirip seperti Bruuce Lee. Dia adalah Rival terberat Kakashi dan memimpin sebuah tim yang beranggotakan Neji Hyuga, Rock Lee dan Tenten yang selalu ia banding-bandingkan dengan tim 7 asuhan Kakashi. Dia jugalah yang ( mungkin ) memberikan pengaruh besar opada penampilan maupun sifat lee. Rambutnya yang super nge-bob juga ditiru habis-habisan oleh lee. Dia juga punya ciri khas pose lelaki sejati yang membuatnya tampak sangat norak. Biar begitu dia bisa terlihat serius. Kemampuannya sebagai ninja banyak terfokus pada taijutsu. Gerakannya sangat cepat seperti yang diperlihatkan saat penyerbuan shinobi suna ke konoha. Jutsu-jutsu taijutsu sepoerti renge, konoha senpuu dan urarenge dikuasai olehnya. Dia juga mempersenjatai diri dengan nunchaku. Kemampuan fisiknya sangat besar, seperti saat dia menahan serangan kisame, yang notabene bertenaga monster. Jurus terkuat yang sampai saat ini diperlihatkan ialah 'Morning Peacock. Jurus ini membuat pukulan yang dilancarkan penggunanya membakar targetnya hingga hangus dengan pukulan cepat bertubi-tubi. Guy juga bisa membuka delapan gerbang hyomon hingga gerbang ke enam tanpa kesulitan, bertolak belakang dengan lee yang susah payah membuka gerbang ke lima.


Asuma Sarutobi

Asuma pernah menjadi satu dari 12 Ninja Penjaga Api, ninja-ninja yang terpilih dan sangat terlatih yang bertugas menjaga pemimpin Pulau Api, sebelum akhirnya kembali mengabdi sebagai Jonin di Konoha. Asuma menggunakan trench knives untuk bertarung, yang ia perkuat dengan cakranya sehingga senjata tersebut menjadi lebih mematikan dari senjata biasa. Pada Part II, ia menunjukan kemamampuannya untuk memanjangkan senjata tersebut. Ketika ia mendemonstrasikan chakra elemen angin kepada Naruto Uzumaki, Asuma menjelaskan bahwa senjata-berchakra miliknya sedemikian kuat hingga dapat menghancurkan batu yang keras. Kombinasi senjata-berchakra dengan kemampuan taijutsu tingkat tinggi miliknya menjadikan Asuma sebagai salah satu petarung hebat di Konoha. Secara tersembunyi, Asuma diceritakan memiliki ikatan cinta dengan Kurenai Yuhi. Keduanya seringkali terlihat sedang berdua, dan pernyataan tokoh cerita lainnya semakin memperkuat dugaan bahwa keduanya saling menjalin kasih. Ketika Kakashi Hatake bertemu dengan mereka, Kakashi bertanya apakah mereka sedang berkencan, Asuma merespon cepat dengan mengganti topik pembicaraan. Dalam sebuah cerita kilas-balik, Asuma diceritakan membeli sebuah bunga untuk seseorang yang tak disebutkan namanya. Ketika Asuma bertarung dengan Hidan, Kurenai ditampilkan secara singkat di beberapa bagian, menggambarkan kekhawatiran Kurenai terhadapnya. Beberapa saat kemudian, ketika Kurenai sedang menyiram bunga, sehelai kelopak jatuh bersamaan dengan terlukanya Asuma dalam pertarungan. Ketika Kurenai diberitahu tentang kematian Asuma, ia tertunduk sedih, dan kemudian meletakan karangan bunga pada upacara kematian Asuma. Hubungan mereka ditampilkan secara jelas di Part II, di sana digambarkan Kurenai yang sedang mengandung anak hasil hubungannya dengan Asuma.


Chouji Akimichi
Chouji adalah anak buah Tim Asuma.
Nama choji Akimichi tidaklah asing karena di Indonesia juga ada seorang ninja yang bernama "Akimoz" yang akhirnya digunakan oleh Akimichi untuk namanya. Akimichi terinspirasi oleh ninja yang berasal dari Indonesia dan berdarah minang ini.
Di ujian chunin Chouji bersama Shikamaru dan Ino memasuki babak kedua tes. Di hutan mereka mencari lawan terlemah dan menghindari musuh-musuh yang berbahaya. Sialnya mereka malah melihat tim Suna membantai tim dari Kusagakure. Untungnya, Kankuro mengatakan pada Gaara kalau pembunuhannya sudah cukup dan dia harus menghormati kakaknya sekali-sekali. Tim Shikamaru akhirnya lolos ke babak ketiga. Choji berhadapan dengan ninja Oto. Sayangnya dia kalah walaupun sudah berubah menjadi bola daging. Di pertarungan Shikamaru dan Temari, Choji benar-benar gelisah sampai memakan sncacknya dengan brutal. Tapi dia lega setelah Shikamaru menyerah karena dia tahu Shikamaru itu seperti itu.


Hinata Hyuuga
Hinata adalah salah satu anggota klan Hyuga. Dalam seri Naruto, hanya beberapa anggota keluarganya yang tampak dekat dengannya, yaitu adiknya yang bernama Hanabi Hyuga, ayahnya yang bernama Hiashi Hyuga, dan saudara sepupunya, Neji Hyuga.
Dalam cerita, karakter Hinata digambarkan sebagai seorang perempuan ningrat yang berharga diri tinggi. Ia amat hebat, kuat, bijak, elegan dan menawan. Penampilan Hinata tetaplah selalu hangat dan lembut sehingga tiada yang akan percaya bahwa dibalik kekuatannya yang lembut tersebut terdapat tekad yang keras, semangat juang tinggi, kecerdasan luar biasa, ketahanan mental yang hebat, kegigihan dan keuletan. Saat remuk karena kesedihan, Hinata masih bisa memperlihatkan senyumnya, bahkan ketika wajahnya dibasahi air mata. Hinata diceritakan sebagai anak yang lembut, penyayang, naif dan tidak suka kekerasan. Ini membuat ayahnya lebih memilih melatih adiknya yang lebih kuat daripada Hinata, tanpa mengindahkan bahwa Hinata adalah pribadi yang positif dan optimis. Hinata dimasukkan ke tim Kurenai setelah lulus dari akademi ninja. Dalam cerita, Hinata adalah rekan seangkatan Naruto yang paling muda. Di antara teman seangkatannya, Hinata merupakan satu-satunya gadis yang tidak menyukai Sasuke Uchiha, anak rupawan yang pendiam namun cerdas.
Di usianya yang masih sangat belia, Hinata menghadapi dan menerima perlakuan yang keras, kasar, dan brutal dari banyak orang. Meski demikian, Hinata menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Khusus untuk derita-derita yang dialaminya, Hinata menjadi agak tertutup. Hinata tidak mungkin mengadukannya pada siapapun, termasuk pada Kurenai Yuuhi yang sudah dianggapnya sebagai ibunya sendiri, karena Hinata tak ingin membebani siapapun dengan masalah yang dihadapinya. Hinata senantiasa menutupi lekuk tubuhnya dengan jaket tebal dan pakaian berlapis-lapis. Sebanding dengan kecantikannya, Hinata merupakan satu-satunya kunoichi yang menguasai tujuh elemen dengan baik di usia 11 tahun. Akurasi serangannya 100% (selevel dengan Kabuto Yakushi dan Haku). Jurus andalannya adalah Byakugan dan ilmu beladiri khas klan Hyuga, Jyuuken. Jyuuken sangat mematikan karena cukup dengan sentuhan lembut bisa menghancurkan organ dalam lawan. Selain itu, Hinata juga bisa menghentikan aliran cakra lawannya dengan menggunakan Jyuuken. Hanya karena ketidaktegaannya untuk melukai lawan-lawannya serta keinginannya untuk tidak tampil menonjol, Hinata jarang menggunakan jurus-jurusnya yang mematikan.


KIba Izunuka
Inuzuka bisa diartikan "klan/perkumpulan anjing" yang dipakai sebagai salah satu nama klan yang cukup kuat di zaman Edo. Mereka dikenal sebagai "pejuang anjing" dan menyembah "Inu" atau anjing dalam perlambangan zodiak. "inuzuka" juga sebuah nama dalam cerita Hakkenden, novel seekor samurai anjing. "Kiba" berarti "taring". Kiba adalah shinobi seangkatan dengan Naruto yang sama berisik dan hiperaktifnya dengan Naruto. Kiba adalah shinobi penyayang binatang yang baik hati & bisa diandalkan juga sangat menyukai Hinata Hyuuga. Dia tergabung dalam tim 8 asuhan Kurenai Yuhi. Dia berasal dari klan Inuzuka, yang menggunakan anjing sebagai senjata ninja dan partner pertarungan bagi anggota klan tersebut. Anjing yang menjadi sahabatnya bernama Akamaru. Bersama Akamaru (yang amat sangat lucu & menggemaskan & juga musuh abadi banci rata tepos ganas Sakura Haruno), Kiba biasa melakukan jalan-jalan pagi dan berlatih bersama. Keduanya dapat mengeluarkan jurus gabungan yang kuat untuk ukuran genin saat bertarung melawan Sakon-Ukon.


Shikamaru Nara
Shikamaru Nara adalah salah satu tokoh protagonis dalam serial manga dan anime Naruto. "Shika" berarti rusa dan "maru" bisa berarti "lingkaran" atau "berkembang dengan baik" tetapi biasa digunakan sebagai nama anak lelaki. Nara juga adalah salah satu nama prefektur dan kota di Jepang yang memiliki taman dengan banyak rusa. Shikamaru adalah seorang anak dari klan Nara yang seangkatan dengan Naruto. Dia sangat pemalas dan baik hati. Dia bersama Naruto, Kiba, dan Chouji sering ditegur oleh guru Iruka Umino. Sesungguhnya Shikamaru adalah anak yang pintar. Tingkat kecerdasannya (IQ) mampu mencapai 200. Kekurangannya adalah gemar tidur siang sambil memandangi awan daripada berlatih ninjutsu. Chouji bahkan berkata bahwa Shikamaru bisa saja melebihi Sasuke. Setelah lulus dari akademi, dia satu kelompok bersama Chouji dan Ino dibawah bimbingan Asuma. Dia menyebut dirinya sendiri sebagai "penakut nomor satu" dan "paling jago melarikan diri," padahal dia hanya tidak ingin menggunakan kekuatannya dan malas berurusan dengan orang, apalagi mempertaruhkan nyawa. Shikamaru tidak mempunyai cita-cita yang tinggi, dia hanya ingin menjadi ninja biasa. Ia berharap agar menikah dengan perempuan yang tidak cantik tetapi juga tidak jelek, lalu punya dua orang anak. Ia juga berharap agar anak pertamanya berjenis kelamin perempuan, sedangkan anak keduanya laki-laki. Dan ia berencana setelah anak pertamanya menikah, dia akan pensiun dari dunia ninja untuk terjun ke bidang pertanian. Di Ujian Chuunin, dia bertemu dengan Temari, yang sangat tidak serasi dengan dirinya. Walaupun begitu, sepertinya terjalin hubungan aneh diantara keduanya. Walaupun sekarang dia juga dekat dengan Ino, rekan satu timnya. Sebagai pemimpin tim, dia sangatlah cocok karena dapat berpikir cepat dan logis. Kelebihannya satu ini seringkali menyelamatkan dirinya dan teman-temannya dari kematian. Dia juga sangat menggemari shogi, dan acap kali menang bermain melawan asuma. Dia adalah satu-satunya shinobi yang naik menjadi chuunin di ujian kali ini.
Shikamaru berambut lurus dan diikat keatas, seperti samurai. Rambutnya hitam dan bagian dahinya dibiarkan terbuka.memakai anting dikedua telinganya. Pelindung kepala yang dipasang di lengan bagian kirinya. Wajahnya sangat mencirikan dirinya, pemalas dan cuek. Setelah ujian chuunin, dia mengenakan jaket pelindung dari desa sebagai pengganti jaketnya yang lama. Dia mengenakan celana 3/4 berwarna hijau. Setelah naruto II, dia mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. Dia tidak begitu tinggi, hampir seperti naruto. Shikamaru memiliki kelebihan di bidang strategi dan taktik. Hal ini tak lain karena dia memiliki IQ diatas 200 (genius). Kecerdasannya hanya bisa dilampaui oleh Kakashi. Bahkan Kakashi pun dibuat heran dengan kecepatannya dalam menyusun strategi. Kegeniusannya Shikamaru dibuktikan ketika dia berhasil menjebak Temari, Tayuya, bahkan anggota Akatsuki yang terkenal hebat dan sadis. Meski kekuatan /chakra yang dimilikinya tidak sekuat teman-temannya, namun dengan kecerdasannya dia bisa membalikkan keadaan genting seperti apapun menjadi kemenangan gemilang. Ini juga didukung kemampuan klannya yaitu mengendalikan bayangan. Dengan kemampuannya ini dia bisa menjebak musuh masuk ke perangkapnya dengan kecerdasannya. Hanya saja dia kurang berlatih, lebih tepatnya malas, sehingga kemampuannya sebagai shinobi tidak sehebat naruto atau neji, hanya saja, ia selalu melatih kemampuan menyusun strateginya melalui Shogi, atau catur Jepang bersama Asuma yang mengaku selalu kalah, walaupun saat ini Shikamaru bermain dengan Shikaku, ayahnya.


TenTen
Hanya sedikit yang diketahui mengenai Tenten, karena Ia jarang tampil di Naruto. Ia memiliki tekad yang besar agar suatu hari dapat menjadi ninja permpuan yang hebat seperti Tsunade. Dalam manga Naruto, pertarungannya dengan Temari pun bahkan hampir dilewatkan seluruhnya yang berakhir dengan kekalahannya dengan sangat cepat.Tenten sangat mengagumi Neji karena Neji adalah orang yang hebat. Saking kagumnya,ia jadi sering mengejek Rock Lee. Kemampuan Tenten tidak berbeda dengan ninja lain, yaitu melemparkan senjata-senjata ninja seperti kunai, shuriken, atau Fuuma shuriken. Tapi yang menarik dari kemampuan Tenten dalam persenjataan adalah kemammpuannya untuk mengeluarkan senjata sebanyak banyaknya dari gulungan yang ia bawa.


Ino Yamanaka
Ino adalah seorang chunin dan teman Shikamaru Naara di regu yang sama. Ia rival utama Sakura sejak kecil, namun kemudian perlahan-lahan hubungan mereka mulai membaik, walaupun kadangkala bertengkar. Sama seperti Sakura, Ino juga tergila-gila pada Sasuke. Pada kemunculan awal, jurus-jurus yang dikeluarkan Ino adalah jurus andalan klannya,yaitu Shintenshin dan juga jurus-jurus ninja lainnya. Akan tetapi, seiring dengan waktu Ino juga mulai semakin mahir mengeluarkan jurus-jurus andalan klan lainnya. Sementara di part II, Ino adalah seorang Ninja Medis berbakat. Kebalikan dengan Sakura Haruno[Banci Monster], Ino cepat akrab dengan Sai, yang hanya bisa dekat dengan wanita asli & pria sejati saja. Hatinya yang amat baik & wajahnya yang teramat sangat cantik serta kepribadiannya yang hangat & terbuka membuatnya dipuja banyak shinobi di Konohagakure berkebalikan dengan monster waria Haruno Sakurata yang ditakuti & dibenci seluruh warga dunia, alam semesta, jagat raya & luar angkasa.


Obito UcHiHa

Obito adalah seorang ninja yang berperawakan sedang dan tidak sentitif. Ia sangat menyayangi rekan-rekan satu timnya, yaitu Rin dan Kakashi Hatake. Saat pertempuran di Konoha terjadi, Obito mengalami kemalangan. Dia terkena jurus kagebunshin tingkat tinggi milik para ninja Negeri Tanah. Pada saat yang sama, Kakashi juga berada dalam keadaan kritis, karena mata kirinya terluka parah akibat melindungi Obito dari serangan ninja Tanah. Setelah menyelamatkan Rin, goa tempat Rin disekap runtuh dan Kakashi yang mata kirinya terluka tidak bisa melihat bebatuan yang jatuh, namun Obito mengorbankan dirinya sehingga dirinya tertimpa reruntuhan batu. Karena merasa dirinya sudah tidak dapat bertahan, akhirnya Obito mendonorkan mata istimewanya, yaitu mata sharingan pada Kakashi.


Shino Aburame
Shino Aburame adalah salah satu tokoh protagonis dalam manga dan anime Naruto. Shino adalah nama yang diberikan oleh samurai Inuzuka yang ada dalam cerita Hakkenden, cerita tentang samurai anjing. "Aburame" berarti "Wanita Minyak" sedangkan nama lengkapnya "Aburame Shino" hampir menyerupai nama Jepang untuk kecoak ( Aburamushi ). Shino adalah genin di desa Konoha yang seangkatan dengan Naruto Uzumaki, tokoh utama Naruto. Dia adalah keturunan klan Aburame yang bisa mengendalikan serangga khusus yang bersarang di tubuh mereka sejak lahir. Serangga ini bersarang di tubuh mereka dan sebagai imbalannya dapat digunakan sebagai senjata bagi inangnya. Shino adalah orang yang tenang, berkepala dingin, agak cemburuan (Kiba adalah rival abadi Shino dalam memperebutkan Hinata) lumayan gampang ngambek, serius, profesional, jenius, bisa diandalkan, logis& cenderung tertutup. Sikapnya yang amat kalem& misterius membuat Shino semakin keren. Dia bahkan tidak pernah terlihat tertawa. Dia pernah sekali tertawa terbahak-bahak karena racun tertawa di anime filler. Dia selalu mengenakan kacamata hitam, yang menambah misterius dirinya. Kemampuannya sebagai ninja sangat hebat, dengan menggunakan serangga-serangga yang bisa diperintahnya, dia berhasil mengalahkan Kankurou. Dalam Naruto Shippuden, penampilannya sedikit berubah. Dia mengenakan tudung dan jaket yang menutupi hampir seluruh tubuh atasnya kecuali bagian sekitar mata, yang membuatnya sulit dikenali oleh Naruto. Shino tersinggung ketika Naruto mengenali rekan satu tim Shino, Kiba Inuzuka dan Hinata Hyuga, tapi tidak mengenalinya. Shino muncul dalam beberapa anime filler. Salah satunya ketika dia dan Naruto Uzumaki diberi misi untuk menemui keluarga yang sedang berebut hak waris. Ketika sedang makan di rumah salah satu warga, dia terkena racun yang membuatnya tertawa terbahak-bahak. Naruto, yang tidak pernah melihat Shino tertawa, terheran-heran. Misinya sendiri cukup sulit, karena bila ada yang tertawa ketika upacara pemakaman berlangsung, maka hak warisnya akan dicabut. Naruto dan Shino mewakili klien mereka untuk menghadiri upacara tersebut. Shino mati-matian menahan tawa dan menyelesaikan pertengkaran waris keluarga itu dengan menyamar menjadi ayah yang sudah meninggal dan mengeluarkan lelucon konyol yang membuat keluarga itu rujuk kembali. Setelah misi usai, Shino mengancam akan membunuh Naruto bila menceritakan lelucon yang dibuatnya ke orang lain.


Minato Namikaze (Yondaime)
Minato Namikaze, Hokage ke 4 atau yang sering disebut Yondaime adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut. Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putra bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.
Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan Konoha, dengan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki . Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai "Konoha's Yellow Flash" (Konoha no Kīroi Senkō) atau Si Kilat Kuning dari Konoha. Minato merupakan pencipta Rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya.


Huruzen Sarutobi

Sarutobi adalah murid dari Hokage ke-2. Dia bersama dua orang temannya menjadi bimbingan Hokage ke-2. Setelah dewasa, dia membimbing tiga orang anak yang akan menjadi Sennin legendaris, yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Sarutobi adalah Hokage ke-3 di Konoha. Perawakannya seperti kakek-kakek seperti pada umumnya. Rambutnya yang mencuat ke atas mirip seperti anaknya, Asuma dan cucunya, Konohamaru. Matanya agak sipit dan bola matanya berwarna hitam. Dia tidak memiliki kumis, tetapi memiliki sejumput janggut. Kemiripannya dengan Asuma bisa dilihat apabila dia melepas capingnya. Penampilannya sehari-hari sangat khas. Dengan jubah putih dan caping, dia bisa dikenali dengan mudah. Dia juga sering diperlihatkan menghisap cerutu. Kalau dibutuhkan, dia akan menggunakan jubah tempurnya, yang menyerupai baju zirah samurai tetapi tanpa pelindung dada. Sarutobi adalah seorang hokage yang tangguh. Pada masa muda, dia juga menjadi guru bagi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Salah satu muridnya pun telah menjadi seorang Hokage, yaitu Tsunade. Sarutobi disebut juga sebagai profesor di dunia ninja karena bisa menggunakan semua jutsu yang ada di konoha. Sarutobi pertama kali muncul ketika Naruto sedang mencorat-coret patung Hokage. Sarutobi dibuat tidak berdaya oleh Naruto dengan menggunakan Oiroke no Jutsu.


Tobimira Senju
Tobirama Senju yang bergelar sebagai Hokage Kedua, adalah adik Hashirama Senju, Hokage Pertama. Tobirama merupakan anggota klan Senju. Ia bergelar Hokage, gelar bagi ninja terkuat di Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Tobirama dan kakaknya merupakan guru bagi Hiruzen Sarutobi, Hokage Ketiga. Diceritakan bahwa pada zaman peperangan, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha. Karena merasa pertikaian tersebut tak akan berujung, Hashirama, pemimpin klan Senju, mengajukan perdamaian pada klan Uchiha. Perdamaian itu enggan diterima oleh Madara, pemimpin klan Uchiha. Namun karena didesak oleh orang-orang penting di klannya, Madara setuju untuk berdamai dengan klan Senju. Kemudian klan Senju dan Uchiha mendirikan desa Konoha (Konohagakure), dimana pemimpin desa tersebut diberi gelar Hokage. Untuk yang pertama kali, gelar tersebut diberikan pada Hashirama, kakak Tobirama. Pada masa tersebut, Tobirama melatih tiga orang yang dipilihnya sendiri, disebut Tim Tobirama yang anggotanya adalah Hiruzen Sarutobi (Hokage Ketiga), Homura Mitokado dan Koharu Utatane (dua orang tersebut menjadi penasihat di Konoha). Setelah menjadi Hokage, Tobirama memberi posisi istimewa kepada klan Uchiha sebagai tanda kepercayaannya pada klan tersebut. Ia memberi kuasa kepemimpinan atas Polisi Militer Konoha pada klan tersebut. Namun menurut Madara Uchiha, hal tersebut hanya kedok semata, dan tujuan sebenarnya hanya untuk menjauhkan klan Uchiha dari pemerintahan Konoha, dan menempatkan klan tersebut di bawah pengawasan ketat pasukan ANBU.


Hashirama Senju
Hashirama Senju yang bergelar Hokage Pertama , adalah pendiri Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Hashirama merupakan kakak Tobirama Senju, Hokage (ninja terkuat) kedua di Konohagakure, dan juga merupakan kakek Tsunade (Hokage kelima Konohagakure) dan Nawaki. Diceritakan bahwa Hashirama dihormati sebagai ninja yang paling ditakuti pada masanya. Ia amat dihormati dan bahkan saingannya sendiri, Madara Uchiha, menghormati kekuatannya. Hanya ada satu orang yang mampu menghadapinya, dan hanya ada satu klan yang mampu menghadapi klannya, yaitu Madara Uchiha dan klan Uchiha. Pada awalnya Hashirama merupakan pemimpin klan Senju. Selama masa peperangan pertama, klan Senju dihormati sebagai salah satu dari dua klan terkuat di dunia, menyaingi klan Uchiha. Oleh sebab itu, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha dan Hashirama sendiri sering melawan Madara Uchiha secara pribadi. Karena lelah dengan pertikaian, Hashirama dan klannya mendatangi klan Uchiha untuk mengajukan perdamaian. Setelah bersekutu dengan klan Uchiha, kedua kelompok tersebut mendirikan Konohagakure yang berkembang menjadi salah satu dari lima negara shinobi terbesar.
Kemudian, Madara meninggalkan Konoha setelah ia mengambil mata adiknya sendiri. Konflik tersebut mengakibatkan pertarungan antara Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Hashirama. Untuk mengenang pertarungan tersebut, didirikan patung Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Kedua patung tersebut berdiri mengapit air terjun sambil berhadap-hadapan. Bagaimanapun juga masa perang masih berlanjut, dan sambil memikirkan masa depan Konoha, Hashirama dan adiknya, Tobirama Senju, melatih Hiruzen Sarutobi, Hokage Konoha di masa depan.



Itachi Uchiha
* Tanggal Lahir:09 Juni
* Umur : 18 di part 1 20 di part 2
* Status : Clan Uchiha
* Partner : Dulunya Kisame Hosigaki
* Warna mata : merah hitam ( sharingan )
* Warna rambut : Hitam
* Tinggi : 175,2 cm
* Berat : 57,1 kg
* Tanggal Lahir : 9 Juni
* Gol Darah : AB
* #registrasi 'bingo' : 012110
* Cincin : Shu, merah / berdarah-darah
* Debut : Chapter 139, episode 80
* Kelebihan : Ahli dalam Genjutsu. Memakai sharingan dan mangekyo sharingan
* Jutsu' :Kage bunshin no Jutsu, Katon : Gokakyuu no Jutsu, Sharingan, Mangekyou Sharingan, Bunshin Daibakuha, Suiton : Suigadan, Tsukuyomi, Amaterasu, Susano'o, Magen : Kyou Tenchi Ten,Gofuu Kekkai,Fuuinjutsu : Gernyuu Kyuufujin.
Itachi Uchiha adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Konohagakure, partnernya adalah Kisame Hoshigaki, dan merupakan anggota Akatsuki pertama yang diperkenalkan. Itachi adalah salah satu dari Klan Uchiha yang tersisa, yang lainnya adalah adiknya Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha (yang dikenal juga sebagai Tobi). Ia bertanggungjawab atas beberapa peristiwa dalam serial ini, seperti pembantaian Klan Uchiha dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. Itachi telah membuka serta menguasai misteri dari Sharingan dan Mangekyou Sharingan. Ia juga adalah seorang ahli yang luar biasa dalam ninjutsu dan genjutsu. Sasaran bijuu Itachi adalah Siluman rubah berekor sembilan. Masuk ke dalam daftar 'Bingo' yaitu daftar ninja yang harus dibunuh yang memiliki kekuatan lebih. Merupakan kriminal kelas S yang berbahaya dan sangat kuat. Ketika umur 7 tahun lulus akademi, umur 8 tahun menguasai Sharingan, umur 10 lulus ujian Chuunin, umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu, dan pada umur 15 tahun masuk ke sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki. Di umur 13 tahun, dia membantai seluruh anggota klan Uchiha yang terkenal kuat hanya dalam semalam. Motifnya tidak diketahui, tetapi ia mengatakan untuk mengukur seberapa kuat dirinya. Dia hanya menyisakan adiknya, Sasuke Uchiha. Itachi juga memberitahukan Sasuke untuk menguasai Mangekyou Sharingan dengan cara membunuh sahabat terdekatnya.Itachi sendiri membunuh sahabatnya yang bernama Shisui Uchiha. Orochimaru mengincar dirinya untuk dijadikan inang jiwanya yang baru. Tetapi Orochimaru sadar bahwa Itachi terlalu kuat dan mengganti pilihannya kepada adiknya, Sasuke. Itachi berpasangan dengan Hoshigaki Kisame dalam mencari bijuu. Kemampuannya dalam ilmu ninja tidak diragukan lagi. Segel jutsu yang digunakkanya amatlah cepat bahkan Kakashi pun kewalahan menghadapinya. Ditambah lagi di punya Mangekyou Sharingan yang hampir mirip dengan genjutsu, hanya saja efeknya terasa sampai dunia nyata. Dia juga bisa mengeluarkan genjutsu hanya dengan menunjuk seseorang. Taijutsunya juga lumayan dan bisa mengimbangi Kakashi ketika bertemu untuk kedua kalinya untuk menyelamatkan Gaara. Jutsu andalannya ialah Tsuyokomi dan Amaterasu. Yaitu genjutsu dan ninjutsu yang hanya bisa digunakan pemilik Mangekyou Sharingan. Tsuyokomi ialah genjutsu yang membuat lawan masuk ke alam lain dan cedera di alam tersebut akan berpengaruh pada mental dan otak seseorang, dan juga bisa mengakibatkan cedera fisik yang sama. Sedangkan Amaterasu menghasilkan kobaran api hitam yang bakal terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Yang pasti kedua jutsu tersebut menggunakan chakra yang besar serta efek samping kepada penggunanya sehingga tidak bisa terus menerus digunakan.


Sasori

* Umur : Tidak diketahui
* Asal : Sunagakure
* Status keanggotaan : Almarhum, digantikan oleh Tobi
* Cincin : 玉 ("Virgo")
* Posisi cincin : Jempol kiri
* Pasangan : Dulunya Deidara, sebelum itu Orochimaru
* Pengenalan pertama : Bab 238, Naruto Episode 135
* Penampakan pertama : Bab 247, Naruto Shippuden Episode 2
* Ciri khas : Ahli boneka, tubuh boneka, spesialis racun
* Seiyu : Takahiro Sakurai, Yutaka Aoyama (Hiruko)

Sasori , juga dikenal sebagai Sasori si pasir merah, Akasuna no Sasori?), adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. "Sasori" juga berarti kalajengking. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo, yang mengajarnya segala sesuatu tentang boneka. Setelah teruji mahir dengan kemampuannya, Sasori menggunakan pengtahuan barunya itu untuk mengubah tubuh kedua orangtuanya menjadi boneka dengan usaha agar bisa dicintai. Karena mereka hanyalah boneka tanpa emosi, karya ini menjadi gagal, dan ia meninggalkan Sunagakure selama dua puluh tahun sampai ia diperkenalkan. Suatu waktu setelah meninggalkan desanya, Sasori bergabung dengan Akatsuki dan akhirnya berpasangan dengan Orochomaru. Setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki, Sasori berpasangan dengan Deidara, meskipun dendamnya terhadap Orochimaru selalu dibawanya.


Orochimaru Sanin
* Umur : 50-51 di Naruto, 53 di Naruto Shippūden
* Asal : Konohagakure, sekarang Otogakure
* Status keanggotaan : almarhum setelah Keluar dari Akatsuki, belum diganti
* Cincin : 空 ("Langit")
* Posisi cincin : Jari Kelingking kiri
* Pasangan : Dulunya Sasori
* Ciri khas : Penampilan seperti ular, dapat memperpanjang hidup dengan memindahkan jiwanya ke tubuh yang baru. Orochimaru adalah seorang mantan anggota Akatsuki, yang sebelumnya berpasangan dengan Sasori. Ia menggunakan teknik Fushi Tensei, berusaha untuk mencuri tubuh dari Itachi Uchiha, tetapi berhasil digagalkan Itachi dengan melumpuhkannya dan memotong tangan kirinya. Setelah kejadian ini, Orochimaru meninggalkan Akatsuki, dengan tetap membawa cincin Akatsuki yang masih tertinggal di tangan dari tubuh aslinya. Orochimaru berniat untuk mengeliminasi Akatsuki, walaupun ia dianggap telah mati. Apapun hubungan yang tersisa antara Orochimaru dan Akatsuki, kelihatan mirip dalam waktu bekerja, di mana Orochimaru mempersiapkan waktu selama tiga tahun untuk mengambil tubuh Sasuke dan Akatsuki dalam mengangkap semua siluman berekor.


Kakuzu
* Umur : Tidak diketahui
* Asal : Takigakure
* Status keanggotaan : Almarhum, belum diganti
* Cincin : 北 ("Utara")
* Posisi cincin : Jari tengah kiri
* Pasangan : Dulunya Hidan
* Pengenalan pertama : Bab 238, Naruto Episode 135
* Penampakan pertama : Bab 312
* Ciri khas : Dapat memperpanjang hidupnya dengan cara mengambil jantung manusia, dapat memiliki lima jantung manusia secara bersamaan, dapat menggunakan seluruh lima elemen chakra, tubuh terdiri dari jaring-jaring untuk menyerang dan memanipulasi tubuh yang lain. Kakuzu adalah seorang ninja pelarian dari Takigakure dan partnernya Hidan. Kanji pertama dalam nama Kakuzu adalah kakugyō yang berarti menteri dalam permainan Shogi. Kakuzu adalah seorang individu yang rakus, mengutamakan seberapa berharga suatu benda, dan selalu hanya bergantung untuk mencari uang. Penghasilan favorit Kakuzu ialah mengumpulkan hadiah selama menjalankan misinya., bahkan bersama-sama dengan agama Hidan membuatnya lebih cepat untuk mengoleksi hadiah-hadiah tersebut. Sejarahnya sebagai pemburu hadiah telah berjalan lama, dan ia sudah terbiasa dengan syarat-syarat sebagai pengoleksi bahkan telah menghafal informasi serta hadiah yang akan diberikan setelah menangkap target tersebut. Pandangan tentang uang ini mengakibatkan Kakuzu menjuluki dirinya sebagai "Bendahara Akatsuki", meskipun tidak diketahui apakah ini merupakan posisi yang sebenarnya. Kakuzu juga mempunyai bankir dan akuntan pribadi. Walaupun tertarik pada uang, ia menempatkan perintah Pein sebagai kesempatan untuk membuat keuntungan.
Kakuzu memiliki struktur tubuh khusus yang terdiri dari banyak benang hitam tajam yang melalui seluruh tubuhnya, yang dapat digunakan untuk memisahkan bagian tubuhnya untuk serangan jarak jauh. Benang-benang ini dapat digunakan juga untuk menyerang dan menusuk tubuh lawannya. Benang-benang ini rupanya terbatas dan digunakan Kakuzu untuk mengubah penampilannya dan secara visual dapat meningkatkan ukuran tubuhnya. Benang-benang Kakuzu juga memungkinkan ia untuk memasukan organ asing yang lain ke dalam tubuhnya, serta dapat memperpanjang hidupnya selamanya dengan mengambil organ sehat orang lain. Ia telah menggunakan teknik ini untuk memperpanjang hidupnya, karena ia mengklaim bahwa dirinya dernah bertasung dengan Hokage Pertama. Yang paling menyolok adalah Kakuzu bisa menyimpan sampai empat jantung extra, yang disimpan dalam topeng binatang yang dijahit di punggungnya. Setiap topengnya depat memisahkan diri serta menyerang secara bebas. Setelah terpisah dengan tubuhnya, topeng ini dapat mengeluarkan ledakan berelemen chakra yang sangat kuat, di mana setiap ledakan diberikan nama: Katon: Zukokku, Fūton: Atsugai, Fūton: Atsugai dan Raiton: Gian. Topeng-topeng ini juga dapat bergabung untuk meningkatkan keampuhan serangannya. Jika jantung di tubuh Kakuzu dihancurkan, salah satu topengnya dengan cepat dapat bergabung kembali dengannya agar jantung tersebut dapat digunakannya, dan mengakibatkan topeng tersebut hancur. Kakuzu juga menggunakan pertahanan jurus berelemen tanah "Tubuh Besi" (Kurogane Karada), yang meningkatkan kekuatannya dan membuatnya kebal terhadap serangan fisik. Kakuzu sangat tidak menyukai bahwa faktanya ia membutuhkan partner sebagai anggota Akatsuki, menurut kebiasaannya yang membunuh siapapun di sekelilingnya (termasuk partner) ketika sedang marah. Dengan membunuh seluruh partner sebelumnya, mengakibatkan Kakuzu dipasangkan dengan Hidan. Keduanya tidak menyukai kemitraan mereka.


Hidan
* Umur : Tidak diketahui
* Asal : Tidak diketahui ( pelindung kepalanya bukan lambang Amagakure )
* Status keanggotaan : Almarhum, belum diganti
* Cincin : 三 ("Tiga Tingkatan")
* Posisi cincin : Telunjuk kiri
* Pasangan : Dulunya Kakuzu
* Pengenalan pertama : Bab 238, Naruto Episode 135
* Penampakan pertama : Bab 312
* Ciri khas : Tidak bisa mati, membawa sabit besar bermata tiga.
Hidan adalah anggota kedua terbaru yang suka bicara kotor dan partnernya Kakuzu. Kanji pertama dalam nama Hidan adalah hisha, yang berarti benteng dalam permainan shogi. Ia adalah seorang penganut agama bernama 'Jashin', sebuah kepercayaan yang menyembah dewa Jashin dan apapun yang tidak meghasilkan pengrusakan dianggap sebagai dosa. Sebagai bagian dari agamanya, hidan memiliki sebuah jimat berbentuk segitiga terbalik di dalam lingkaran. Sebelum pertarungan dimulai, ia berdoa pada jimat ini, meminta pengampunan dan juga agar targetnya harus ditangkap hidup-hidup. Setelah pertarungan dimulai, hidan sangat tidak suka jika pertarungannya diinterupsi atau dipaksa untuk berhenti. Setelah bertarung, ia melakukan ritual 30 menit sesuai dengan kepercayaannya, yang memuncak dengan menikam dirinya sendiri di dada dan berbaring di atas tanah.


Deidara
* Umur : 25 tahun
* Asal : Iwagakure
* Status keanggotaan : Almarhum, belum diganti
* Cincin : 青("Biru/Hijau")
* Posisi cincin : Telunjuk kanan
* Pasangan : Dulunya Tobi, sebelum itu Sasori
* Penampakan pertama : Bab 247, Naruto Shippūden Episode 2
* Ciri khas : Spesialis ledakan menggunakan tanah liat, memanipulasi tanah liat menggunakan mulut di telapak tangan dan dada, meneropong dengan mata kiri, mata kiri yang terlatih untuk menggagalkan genjutsu Sharingan
* Seiyu : Katsuhiko Kawamoto.
Deidara (デイダラ, Deidara?) adalah seorang ninja pelarian dari Iwagakure dan pasangannya Tobi. Deidara menghubungkan ninjutsunya sebagai seni dan meyakini bahwa setiap bom yang dibuatnya merupakan suatu hasil karya seni. Motonya ialah Seni adalah sebuah ledakan yang merupakan ungkapan asli dari seniman abstrak terkenal Jepang Tarō Okamoto. Deidara sangat bangga dengan seninya dan secara langsung dengan segan menerima bahwa apapun tidak dapat menghancurkan seninya, mengakibatkan ia seringkali menjadi terlalu percaya diri dalam pertarungan. Deidara juga mempunyai kebiasaan untuk mengakhiri kalimatnya dengan bergumam un atau mmm, seperti Naruto yang hampir selalu mengakhiri kalimatnya dengan -ttebayo. Deidara ditugaskan untuk menagkap siluman berekor satu Shukaku, yang mengharuskannya untuk menangkap Gaara. Meskipun ia berhasil dalam tugasnya, Gaara masih bisa menghancurkan salah satu lengan Deidara sebelum ia dikalahkan.



Tobi
• Umur : Lebih dari 100 tahun
* Asal : Konoha Gakure
* Status keanggotaan : Aktif
* Cincin : 玉 ("Virgo")
* Posisi cincin : Jempol kiri
* Pasangan : Dulunya Deidara
* Penampakan pertama : Bab 280
* Ciri khas : Topeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan, Sharingan.
Tobi, menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi partnernya Deidara. Tobi tak lain dan bukan merupakan Madara Uchiha yang merupakan salah satu pendiri Konoha. Dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Valley of The End. Sampai sekarang belum ada yang tahu bagaimana ia bisa hidup lagi, dan juga mengapa dia sampai menjadi anggota Akatsuki. Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya yang kelihatan, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.
Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah "kontribusi seni" (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangnkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsunng menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah "anak baik". Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-senpai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol, seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Aktsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara, yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria organisasi mereka yang suram. Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya.


Kisame
• Umur : 29 di Naruto[6], 31 di Naruto Shippūden
* Asal : Kirigakure
* Status keanggotaan : Aktif
* Tinggi : 195 cm[6]
* Berat : 83.1 kg[6]
* Tanggal Lahir : 18 Maret[6]
* Golongan darah : AB[6]
* Cincin : 南 ("Selatan")
* Posisi cincin : Jari manis kiri
* Pasangan : Itachi Uchiha
* Penampakan pertama : Bab 139; Naruto Episode 80
* Ciri khas : Penampilan seperti ikan hiu
* Seiyu : Tomoyuki Dan.
Kisame Hoshigaki adalah seorang ninja pelarian dari Kirigakure dan parntnernya Itachi Uchiha. Tidak seperti kebanyakan pasangan yang lain dalam Akatsuki, Kisame memiliki hubungan yang baik dengan Itachi. Sementara Itachi ditugaskan untuk menangkap Naruto Uzumaki, target Kisame adalah Jinchuuriki Siluman berekor empat, seorang lelaki tua yang dikalahkannya dengan susah payah. Kisame memiliki penampilan khusus yang menyerupai ikan hiu, lengkap dengan kulit berwarna biru pucat dengan mata yang kecil, serta memiliki struktur muka yang menyerupai insang dan gigi berbentuk segitiga tajam. Sama seperti namanya, Kisame, yang berarti "ikan hiu iblis". Meskipun penampilannya yang agak kasar dan kecintaannya dalam bertarung, gaya bicara Kisame tenang dan memiliki sopan santun jika dibandingkan dengan kebanyakan anggota Akatsuki yang lain. Kisame merupakan salah satu dari Seven Swordsmen of the Mist, Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū?) dan juga dikenal sebagai kaijin dari Kirigakure. Zabuza Momochi dan Raiga Kurosuki juga adalah anggota dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū. Seperti dua anggota yang lain, ia agak terlalu percaya diri dalam pertarungan. Dengan jelas juga ia menikmati setiap pertempuran dan kemungkinan memotong-motong lawannya. Sebagai contoh, ia mempertimbangkan sebuah gagasan untuk memotong kedua kaki Naruto untuk mencegahnya melarikan diri sebagai ganti dari memukul naruto sampai pingsan. Selama pertarungannya dengan Asuma Sarutobi Kisame juga menikmati kesenangannya dalam menyobek bahu Asuma dengan Shameda. Senjata utama Kisame adalah Shameda, "Kulit Hiu"), sebuah pedang besar khusus yang sebanding dengan ukuran zanbatō milik Zabuza Momochi. Tidak seperti pedang pada umumnya, Shameda bukan digunakan untuk memotong, melainkan untuk mencukur, dikarenakan permukaannya yang kasar seperti kulit hiu. Pedang ini juga mempunyai kemampuan untuk menyerap chakra yang berada disekitarnya, membuat kisame dapat memotong chakra lawannya. Jumlah chakra yang dapat diserapnya masih belum jelas, tetapi Shameda bahkan dapat mengkonsumsi chakra siluman rubah, tanpa merasakan sakit. Shameda juga merupakan senjata yang peka perasaannya dan hanya Kisame yang diperbolehkan untuk memakainya. Ketika Guru Guy mencoba untuk memdapatkan Shameda dan menggunakannya untuk melawan Kisame, pedang ini membalas dengan duri-duri yang keluar dari pegangannya dan kembali ke Kisame.
Jumlah chakra Kisame rupanya sangat besar, bahkan diakui oleh stantar Akatsuki. Pemimpin mereka mengomentari hal itu. Tubuh tiruan Kisame dengan tiga puluh persen kekuatan, yang terbuat dari "teknik pengubah bentuk" memiliki Chatra setara dengan Naruto disaat melepaskan chakra siluman rubah waktu melawan Neji pada ujian Chunin, sebuah observasi yang dibuat oleh Neji Hyuga ketika ia mengamati tubuh tiruan Kisame ini dengan Byakugan. Kisame telah memperlihatkan kecepatan yang sangat mengagumkan kekuatan fisik yang luar biasa. Ia menggunakan jutsu bertipe air yang sering dikombinasikan dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa. Ia juga telah mempertunjukan kemampuan menggunakan Suiton: Bakusui Shōha berarti elemen air: gelombang ledakan air ,, yang membuatnya menciptakan air dari sesuatu yang tidak ada dan mengubah medan pertempurannya menjadi sebuah danau dengan jurusnya yang lain. Kisame juga menggunakan beberapa jurus bertema ikan hiu, seperti Suiton: Suikōdan no Jutsu untuk menyerang musuhnya dengan ledakan air dalam bentuk ikan hiu. Ketika musuhnya tenggelam, Kisame dapat menggunakan Suiton: Goshokuzame untuk menciptakan lima ikan hiu penyerang.


Zetsu
• Umur : 56 tahun
* Asal : Kusagakure
* Status keanggotaan : Aktif
* Cincin : 亥
* Posisi cincin : Kelingking kanan
* Pasangan : Tidak ada
* Penampakan pertama : Bab 234, Naruto Episode 134
* Ciri khas : Mempunyai dua kepribadian, kanibal
* Seiyu : Nobuo Tobita.
Zetsu adalah seorang ninja pelarian misterius. Tidak banyak yang diketahui tentang dia, selain kesetiaannya kepada Akatsuki dan fungsinya sebagai seorang mata-mata. Kepalanya diselubungi oleh Venus Flytrap yang besar, yang juga membungkusi tubuhnya. Bagian kanan dari wajah dan tubuhnya berwarna hitam, sedangkan di bagian kiri berwarna putih. Zetzu mempunyai dua kepribadian, di mana bagian hitam dari wajahnya berbicara dalam Katakana, sedangkan yang bagian putih menggunakan Kanji dan Kana. Kedua bagian tersebut juga sering berbicara satu sama lain, dan kadang-kadang juga memiliki pendapat yang berbeda, seperti apakah diperbolehkan Tobi menggantikan posisi Sasori dalam Akatsuki. Matanya berwarna kuning dan tidak memiliki pupil.
Ia juga memiliki kemampuan yang dapat menggerakan tubuhnya selama ritual penyegelan Bijuu berlangsung, di mana tidak ada seorang pun anggota Akatsuki yang dapat melakukannya. Dengan begitu, ia bisa menjadi pengintai selama ritual penyegelan. Untuk memudahkan tugas ini, Zetsu meningkatkan daya penglihatannya untuk melihat jauh, dibandingkan dengan kebanyakan orang. Sebagai tambahan, dalam perannya sebagai mata-mata, zetsu berfungsi sebagai ninja hunter Akatsuki. Ia ditugaskan untuk melenyapkan mayat yang menjadi korban dari "teknik pengubah bentuk" Shōten no Jutsu. Ketua Akatsuki, dan juga untuk menemukan kembali cincin dari Sasori dan Deidara.
Satu-satunya bawahan Zetsu yang diketahui adalah Tobi, yang kemudian menggantikan posisi Sasori di Akatsuki setelah kematian Sasori. Sampai saat ini anggota Akatsuki menganggap Zetsu lebih superior, karena mungkin hanya ia yang seringkali menerima perintah langsung dari Pein.


Konan
* Umur : Tidak diketahui
* Asal : Tidak diketahui
* Status keanggotaan : Aktif
* Cincin : 白 ("Putih")
* Posisi cincin : Jari Tengah, Tangan Kanan
* Pasangan : Pein
* Pengenalan pertama : Bab 238, Naruto Episode 135
* Penampakan pertama : Bab 363
* Ciri khas : Memiliki aksesoris seperti bunga di kepala.
Konan (小南, Konan?) merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam Akatsuki. Ia memiliki rambut berwarna biru dengan tambahan aksesoris bunga kertas, tetapi dari semua itu, anggota ini masih menyisahkan banyak misteri. Konan memiliki kemampuan untuk memisahkan dirinya menjadi berlembar-lembar kertas yang dapat berubah bentuk menjadi origami kupu-kupu. Namun ninjutsu itu tidak berhasil jika tubuh Konan dibasahi dengan zat cair. Baru diketahui bahwa Konan adalah bekas anak didik Jiraiya saat dia dan kedua sannin yang lain menghadapi perang dengan Amagakure.


Pein
Umur : Tidak diketahui
* Asal : Amegakure
* Status keanggotaan : Pemimpin aktif
* Cincin : 零 ("Nol","Tidak ada")
* Posisi cincin : Jempol kanan
* Pasangan : Konan
* Pengenalan pertama : Bab 238; Naruto Episode 135
* Penampakan pertama : Bab 363
* Ciri khas : Rambut lancip, memiliki seperti piercing di hidung, rambut berwarna orange

Pein adalah Ketua Akatsuki dan merupakan seorang ninja pelarian yang berasal dari Amegakure. Tak ada satupun anggota Akatsuki, selain Konan yang memanggilnya dengan namanya tetapi hanya menggunakan kata "pemimpin" saja, dan wajahnya sangatlah jarang diperlihatkan. Dia memiliki kehormatan paling besar diantara rekan-rekannya (pengecualian untuk Hidan yang termasuk anggota baru) dan dialah yang mengarahkan aksi-aksi mereka. Dia jugalah yang menciptakan jutsu untuk mengeluarkan monster berekor (Bijuu) dari Jinchuuriki. Dia juga bisa menggunakan "teknik pengubah bentuk" yang dapat menduplikasikan rekan-rekannya dengan menggunakan korban manusia, menjadikan mereka dapat melawan musuh tanpa melukai dirinya. Hasil duplikasi ini sangatlah mirip dengan aslinya, bahkan bisa memiliki kekkei genkai dan senjata khusus seperti yang asli. Kemampuannya seimbang dengan jumlah chakra yang diberikan kepada masing-masing hasil duplikasi ini. Ketika tiba saatnya berkumpul, Pein dapat memanggil rekan-rekannya bahkan dari tempat yang sangat jauh dengan menggunakan telepati. Meskipun Pein kelihatannya memegang otoritas terhadap anggota Akatsuki, Ia sendiri mengatakan bahwa masih ada seseorang yang berada di atas dia. Setelah kematian Deidara, orang ini menugaskan Pein untuk menangkap Naruto secara langsung, dan tidak menerima kegagalan. Identitas orang ini kemudian diketahui, yang tidak lain adalah Tobi, yang juga adalah Madara Uchiha, yang merupakan dalang dari Akatsuki. Konan mengatakan bahwa Pein tidak pernah kalah dalam pertarungan oleh siapapun atau apapun. Walaupun Pein biasanya digambarkan tanpa nama, ia dilukiskan berambut pirang di sampul bab 317. Ia diperlihatkan duduk pada sebuah patung aneh yang dipenuhi banyak pipa, serta mengomentari Hidan dan Kakuzu yang selalu membuat masalah. Patung ini terletak pada sebuah kota yag lebih moderen dari biasanya. Kota ini memiliki pipa-pipa yang mirip seperti di patung tersebut yang terletak pada berbagai jenis gedung-gedung. Ia juga memiliki mata yang tidak lazim. Pein digambarkan memiliki pengetahuan sejarah masa lalu berbagai macam desa, dan juga yang mendasari kondisi polotik dan ekonomi pada kebanyakan negara. Ketika Hidan menggambarkan tentang ninja Konoha sebagai ninja yang "jahat dan kafir", Pein memberikan gambaran singkat mengenai Will of Fire Konoha, dan kemudian diteruskan dengan penjelasan bahwa semua negara memiliki beberapa persamaan dalam praktek untuk membenarkan pertarungan.


Kabuto
Kabuto merupakan ninja pelarian dari desa Konohagakure. Ia merupakan bawahan Orochimaru yang paling dipercaya. Alasan Kabuto ikut dengan Orochimaru adalah karena ia merasa hutang budi kepada Orochimaru. Kabuto merupakan sosok ninja cerdas.
Ujian Chunnin
Kabuto bertemu dengan tim 7 yang masih hijau akan ujian tersebut. Dia lalu berbaik hati memberi berbagai petunjuk ke Naruto dkk. Ketika ujian memasuki babak survival, dia mencegah Naruto dan timnya membuka gulungan yang diberikan pada mereka. Setelah sampai babak berikutnya, Kabuto menyerah dengan sukarela. Dia ternyata mata-mata Orochimaru. Kabuto lalu mengincar Sasuke untuk dibunuh, tetapi dicegah oleh Kakashi. Ketika babak utama dilangsungkan, dia menyamar menjadi ANBU. Ketika rencana penyerbuan dilangsungkan, dia lalu bertarung dengan Kakashi dkk. Setelah membunuh Hokage, Orochimaru memerintahkan pengunduran diri ke semua anak buahnya.

Pencarian Tsunade
Kabuto dan Orochimaru mencari Tsunade, salah satu sannin legendaris yang katanya bisa menyembuhkan segala penyakit. Dia bertemu dengan Tsunade, dan mereka hampir bertarung, tetapi Orochimaru mengajukan tawaran untuk menghidupkan adik dan kekasihnya dulu. Tsunade diberi waktu seminggu untuk memikirkannya. Setelah smeinggu, Tsunade menolak, dan mereka bertarung dengan Tsunade ditambah Jiraiya, Shizune, dan Naruto. orochimaru bertarung, Kabuto bertarung melawan Naruto. Dia kalah setelah terkena Rasengan yang sudah jadi buatan Naruto. Mereka lalu mundur teratur.

Pencarian Sasuke
Tim Yamato bertemu dengan Kabuto di jembatan Tenchi. Mereka ternyata dijebak olehnya, dan Orochimaru menunggu dibelakangnya. Mereka lalu bertarung, Naruto vs Orochimaru dan sisanya melawan Kabuto. Tanpa disangka, Sai malah menyelamatkan Kabuto dan memintanya untuk menemui Orochimaru. Sai lalu dibawa ke Orochimaru oleh Kabuto, dan Kabuto membuat tubuh Sai palsu untuk menghambat tim Yamato. Mereka lalu sampai ke sarang Orochimaru. Disana mereka disusul oleh Tim Yamato. Mereka lalu bertarung, Kabuto tertangkap oleh Yamato. Setelah Naruto berhasil bertemu Sasuke, ternyata Sasuke sudah berubah. Orochimaru memerintahkan untuk pergi ke Kabuto dan Sasuke.

Konfrontasi Akatsuki
Tim delapan orang Konoha bertemu dengan Akatsuki, tim Hebi dan Kabuto. Kabuto menemui Naruto. Dia memberi semua data tentang Sasuke dan Akatsuki. Dia berkata sudah memasukkan jiwa Orochimaru dan sedang mengasimilasikannya untuk mengontrol seluruh kekuatan Orochimaru. Dia diserang oleh Naruto dan Yamato, tetapi berhasil kabur dan berkata akan bertarung dengannya lagi lain waktu setelah kekuatannya penuh.

(bersambung)

2 Comment (s):

Anonim mengatakan...

hai kak... sorrry y br bs ngsih koment skrg. well, blog nya dh bgs koq. asal rajin2 aj d up date. btw, dpt ilham dr mna neeh smpa bwt blog sgala????
wah, nyindir bngt neeh ad kta2 awamnya...
ntar deh sury ksih comment lbih bnyk lg. oia request donk, skali2 munculin donk profile lngkp ttg kaka (ricardo izecson),cwok sury itu lho... hahahahahaha.... have a nice day.........

DWI MAIHUT mengatakan...

ini pasti sury, keliatan.... hehehe :-)
Yupzz kapan-kapan yahh... O ya, kalo ngomentari tentang desain Web-nya aja, kalo isinya mah kagak jelas, hehehe.. :)

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile