Senin

Negeri Ninja

Sebelum cerita tentang Naruro lebih lanjut ada baiknya untuk tahu awal ihwal ceritanya lebih dulu termasuk tokoh-tokohnya, nama tempatnya, dan sebagainya.

KonoHagakuRe
Konohagakure merupakan desa kelahiran Naruto Uzumaki, dan termasuk dari desa militer dengan elemen api. Desa ini adalah desa terkuat dari semua desa yang ada di dunia Naruto. Desa ini memiliki banyak ninja kuat. Pemimpin desa ini bergelar Hokage, dan konon sebutan ini merupakan salah satu sebutan yang diperuntukkan bagi kelima ninja legendaris yang dapat menggunakan satu dari lima element, yaitu api, air, tanah, angin, udara, Desa Konohagakure memiliki beberapa keistimewaan, misalnya tempat diselenggarakannya ujian Chunnin. Desa ini pernah diserang oleh Kyubbi, sebelum Yondaime menyegelnya ke dalam tubuh Naruto. Selama ini yang memimpin desa Konoha adalah Tsunade, Hokage Kelima sekaligus legenda sannin dari 3 legenda sanin. Dia adalah cucu dari Hokage Pertama, dan murid dari Hokage Ketiga (Sarutobi). Desa konoha adalah desa yang subur dan makmur, dan banyak menciptakan para shinobi yang kuat. Sejak penyerbuan Orochimaru dan para ninja serta shinobi Suna, Konoha mulai berusaha dengan keras untuk membenahi desa, apalagi sejak Hokage ketiga wafat, Konoha mulai membenahi dirinya dan juga memeperketat penjagaan.
Konoha mulai dikenal karena Hokagenya; mereka mempunyai cerita sendiri yang sangat terkenal; yang pertama adalah cerita tentang Hokage Pertama, dia adalah orang yang bisa mengalahkan Madara Uchiha nenek moyang klan Uchiha. Madara sebenarnya sahabat Hokage Pertama yang sama-sama membangun konoha tapi pola pikiran mereka sangat berbeda. madara adalah moyang klan uchiha yang dimana keistimewaan klan ini antara lain mampu mengontrol kyuubi sehingga mamapu mengatur kyubi memenggil dan menghilangkannya. Dahulu juga Madara yang di khianati oleh hokage pertama dalam pengembangan desa memanggil kyuubi untuk memeporakporandakan Konoha. Namun ia masih hidup dan bergabung dengan akatsuki dengan nama tobi. Karena itu melihat uchiha yang bertentangan olah pikiran dengan konoha lain, maka hokage ketiga menyuruh itachi uchiha agar membunuh semua klan uchiha, itachi yang merupakan penghubung antar klan terintimidasi dan bersedia hingga membunuh semua klannya, namun menyisakan satu orang yaitu Sasuke. Tujuannya agar sasuke menjadi kuat untuk memebalas dendam keluarga. Sasuke yang mengetahui Itachi memebunuh dengan terpaksa akhirnya diberi "mata elang" oleh itachi saat mereka bertempur di akhir hidup itachi baru-baru ini. Sasuke mempunyai kekuatan mamapu mengeluarkan ameterasu yang bertujuan menghancurkan konoha yang telah memebuat kakaknya membunuh keluarganya sendiri. Hokage Ketiga adalah guru dari 3 legenda sannin. Beliau adalah Hokage yang terkenal sangat bijaksana dan juga pernah mengajarkan jurus yang digunakan untuk menyegel Kyubi pada Hokage Keempat. Dengan jurus itu Kyubi bisa disegel, dan dengan jurus itu Hokage bisa mengunci tangan Orochimaru ketika terjadi penyerbuan ke desa Konoha. Hokage Keempat adalah murid dari Jiraya, juga salah satu dari legenda sannin seperti Tsunade. Dialah yang bisa menyegel monster Kyubi ke dalam tubuh Naruto meskipun harus mengorbankan nyawanya sendiri. Ia adalah Hokage yang menciptakan Rasengan yang sekarang menjadi jurus andalan Naruto. Hokage Keempat adalah ayah dari Naruto itu sendiri. Ada desas desus bahwa Hokage Keempat adalah Ketua Akatsuki. Meskipun begitu dia adalah orang yang sangat hebat. Yang terakhir adalah Tsunade atau Hokage Kelima, dai adalah salah satu dari 3 legenda sannin, meskipun umurnya sekitar 50 tahun tapi ketika melihatnya wajahnya seperti masih umur 20 tahunan. Saat ini belum ada cerita tentang Hokage Kedua, meskipun begitu Konoha akan terus bertekad menjadi sebuah desa besar yang sangat besar dan pencetak para ninja dan shinobi yang kuat dan memiliki hati dan budi yang luhur.


SunagakuRe

Sunagakure ( Sunagakure no Sato, berarti "Desa Pasir Tersembunyi" or "Desa yang tersembunyi dalam pasir") . Desa yang beraliansi dengan Konoha ini diberi gelar desa elemen pasir namun berda di desa angin sehingga banyak shinobi dari desa ini yang menggunakan teknik pasir dan angin. Pemimpin desa ini disebut sebagai Kazekage. Simbol dari desa mereka adalah jam waktu. Konon, Shukaku si ekor satu berasal dari desa ini. Suatu ketika, para bangsawan Negara Angin, negara di mana desa ini berada, memutuskan untuk mengurangi anggaran militernya. Untuk menjaga agar desanya tetap kuat, Kazekage memutuskan untuk memperbaiki kualitas setiap ninja alih-alih menambah kuantitas prajuritnya. Gaara adalah salah satu produk dari keputusan tersebut.
Pengurangan anggaran ini ternyata tetap berdampak buruk bagi kekuatan militer Sunagakure. Banyak klien yang berpindah dan memilih untuk menyewa jasa ninja Konoha. Akibatnya, Kazekage berpendapat bahwa hal ini sangat mengancam eksistensi Suna. Ia pun beraliansi dengan Otogakure untuk menghancurkan Konoha sehingga klien dapat kembali memilih Suna. Namun penyerangan tersebut gagal akibat pengkhianatan Otogakure. Lebih jauh, Kazekage juga tewas. Hal ini menyebabkan Sunagakure balik beraliansi dengan Kooha. Dalam misi penyelamatan Sasuke, Sunagakure mengirim Gaara, Temari, dan Kankuro untuk membantu Konoha. Gaara kemudian menjadi Kazekage ke lima, menggantikan Kazekage sebelumnya. Desa ini dominan terisi dengan pasir dan itu sangat menguntungkan Gaara, Kazekage sekaligus Jinchuuriki bijuu ekor satu, karena Gaara adalah seorang pengendali pasir. Desa ini tetap mendapat perhatian karena mempunyai ninja-ninja yang kuat. Akatsuki dari desa ini adalah Sasori.


KiRigakuRe
Kirigakure(Desa Kabut Tersembunyi) terletak di Negara Air. Pemimpinnya disebut sebagai Mizukage. Kirigakure dijuluki sebagai desa air sebab kebanyakan shinobi di desa ini menggunakan elemen air sebagai jutsu mereka.Desa ini juga tempat tinggal jinchuuriki terdahulu dari Bijuu ekor 3,sebelum dilepas bebas dan akhirnya ditangkap Deidara dan Tobi. Di masa lalu, Kirigakure terkenal karena sistem kelulusan akademi ninjanya yang amat kejam. Sistem tersebut mengharuskan setiap calon lulusan untuk menyerang, melukai, bahkan membunuh teman-teman seangkatan mereka. Namun sistem ini akhirnya dihapus setelah seorang siswa bernama Zabuza Momochi berhasil membunuh seluruh siswa angkatannya dalam tes ini. Bersama dengan Kisame Hoshigaki dan Raiga Kurosuki, Zabuza termasuk dalam kelompok Tujuh Pendekar Pedang Sinobi dari Desa Kabut, kelompok ninja terkuat di desa ini yang menggunakan pedang besar sebagai senjata andalannya. Desa ini juga pernah menjadi markas klan ninja terkenal, klan Kaguya. Klan ini sangat suka bertarung dan memiliki kemampuan kekkei genkai untuk mengontrol tulang mereka sendiri, yang dapat mereka keluarkan dari tubuhnya untuk dijadikan senjata. Namun klan ini akhirnya musnah setelah berperang melawan penduduk desa mereka sendiri. Penduduk desa merasa takut dengan kekuatan kekkei genkai dan akhirnya sepakat untuk membantai klan ini. Pada volume awal seri ini, Kakashi Hatake pernah menyebutkan bahwa Desa Kabut melatih ninja mereka untuk menjadi pemberani dan sangat kuat, dan menegaskan bahwa ninja dari desa ini jauh lebih berbahaya dari ninja di desa lainnya. Kakashi juga menyatakan teori bahwa andai saja perang saudara antara penduduk desa dengan klan Kaguya tidak terjadi, desa ini akan menjadi desa kuat yang menyaingi konoha. Ketika Naruto datang, kondisi desa ini amat memprihatinkan. Pendudukan miskin dan hidup dalam lingkungan yang tidak aman akibat ulah Gato, seorang pengusaha yang memblokir jalur perdagangan ke Kirigakure demi kepentingan pribadinya. Selain itu, desa ini diketahui bahwa memiliki Jinchuuriki yaitu Bijuu yang bernama Isonade ekor tiga.


KoMogakuRe

Desa ini adalah salah satu desa yang memiliki sistem imigrasi yang ketat, desa ini pernah berperang dengan desa Konoha, pada suatu flashback. Pada waktu itu pemimpin desa Amegakure bernama Salamander Hanzou yang sangat kuat, bahkan melebihi Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Pain, Ketua Akatsuki berasal dari sini, dan sekarang desa ini telah dihancurkan oleh Pain.


HosHigakuRe
Desa ini mempunyai cakra dari bintang. Hokage ke-5 pernah mengirimkan misi ke Hoshigakure. Hokage ke-5 memerintahkan Naruto, Neji, Rock Lee, dan Tenten untuk menjaga bintang yang diincar shinobi desa lain. Disini Naruto bersahabat dengan shinobi Hoshigakure bernama Shumaru.


IwagakuRe
Desa ini tersembunyi di antara bebatuan.Desa ini pernah berperang dengan Konoha dalam perang besar ninja ke-3. Ninja desa Iwagakure mengandalkan elemen tanah. Iwagakure mempunyai Kage yaitu Tsuchikage.Desa ini juga mempunyai 2 jinchuuriki.yaitu ekor 4 yang telah ditangkap Akatsuki, dan Ekor 5 yang masih aktif. karena itu anggota akatsuki mengincarnya.


TaKigakuRe
Di desa ini juga terdapat shinobi yang bergabung dengan kelompok Akatsuki, yaitu sebuah kelompok antagonis di anime dan manga Naruto. Shinobi tersebut adalah Kakuzu. Selain itu, desa ini juga memiliki seorang Jinchuuriki ekor 7.


KuSaGakuRe
Desa ini tersembunyi diantara rerumputan yang luas. Tak banyak yang mengetahui tentang desa ini, tapi desa ini memiliki Shinobi yang masuk kelompok Akatsuki yaitu Zetsu. Desa ini juga masuk dalam cerita Naruto Jump Fiesta.


Yugakure
Desa inilah yang hanya menganut agama Jashin. Selain itu, desa ini memiliki ninja Akatsuki yaitu Hidan.


Uzugakure
Semua orang yang berada di dalam desa ini merupakan keturunan Uzumaki. Selain itu, di desa ini adalah desa ibu Naruto yaitu Uzumaki Kushina.



oTogakuRe
Diceritakan, Otogakure adalah desa musuh bebuyutan Konoha. Desa ini didirikan oleh Orochimaru ketika melarikan diri dari konoha sebagai pusat penelitian terhadap teknik terlarang dan sarana militer buatnya. Walaupun baru berdiri, desa ini telah punya kekuatan militer yang sangat tangguh.Dari tempat ini,banyak shinobi dikumpulkan dari Klan Fuuma.Desa Otogakure pernah bersekongkol dengan Desa Sunagakure untuk menghancurkan Desa Konoha.


(bersambung)

0 Comment (s):

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile