Sabtu

Perjuangan Membuat Smilley

Beberapa hari lalu blog_ku sempat rusak, berkali-kali coba masuk slalu menampilkan pesan "loading page error". Aapaaa??!!! :u
Aku sempat ga percaya dan pucat pasi. Sambil memeriksa dimana salahnya, keringat dinginku mengucur terus.. Yaaa takut kalau sampai ga bisa dinormalkan lagi/diperbaiki.. posting dan widget-widget hasil kreasiku bakalan lenyap ga bersisa.. :t

Masalah ini awalnya muncul ketika aku coba sedikit bereksperimen terhadap blog_ku. Kau tahu, aku penyuka manga Naruto, gambar-gambarnya dan segala yang berbau Naruto.. :j Bisa dilihat sendiri kan di sudut blog aku ini ada gambar Kyuubi Naruto yang bergerak-gerak ngeluarin kekuatan dari mulutnya.

Pada waktu itu terbersit di pikiranku untuk membuat smilley Naruto atau emoticon pada konten blog_ku ataupun pada bagian komentarnya. Aku pun berpikir keras dan mengingat-ingat dasar-dasar aturan html yang pernah aku baca.. Aku mereka-reka kode html_nya di sebuah kertas.. masih belum cukup dan merasa yakin aku juga coba mengintip kode html blog beberapa teman yang memiliki smilley. huaaa aku ga pernah ngira banyak bener kode html_nya,, aku yakin jika diitung pasti nyampai angka 1000 kodenya.. Dengan kode sebanyak itu plus ada yang mirip-mirip susah mencari mana kode yang aku cari. Ya sudah, karna ga mau lama kupilih satu kode dan mensinkronkannya dengan kode html yang kutulis di kertas tadi. Disinilah masalah baru muncul. aku lupa membackup template blog-ku, jadi pas kode html yang aku buat tadi gagal alias ga berhasil blog_ku jadi rusak dan slalu loading page error. hiks.. :t

Besoknya kucoba perbaiki lagi, aku susun template blog_ku dan widget-widgetnya.. Huuuh bener-bener melelahkan, capekkk.. Bayangkan aja, sebanyak itu kode html_nya harus ditata ulang letaknya.. Tapi untunglah berkat ketelatenan dan kesabaranku akhirnya kerja rodi ini bisa kuselesaikan,, :g hehehe..

Kemudian dua hari aku kembali coba-coba merangkai kode html untuk "Smilley Naruto" di kertas (tapi kali ini aku lebih hati-hati lagi, aku ga mau kerja rodi lagi, hehehe..)

Pas sesudah aku masukin kode html Smilley Naruto_ku ke bagian html blog, aku coba preview blog_nya sebelum di save.. Dan ternyata belum bisa. Aku ulangi lagi beberapa kali merubah kode html smilley blog_ku,, dan pada akhirnya berhasil!! Great!!!

Yeaah, walupun baru cuma 6 smilley Naruto (termasuk Kakashi satu) tapi ini adalah langkah besar buatku.. aku sudah mengerti polanya.. Blog-ku kini jadi lebih ekspresif :j jika aku mengetikkan kode smilley_nya di artikelku nanti setelah diposting akan berubah menjadi smilley, sama seperti di bagian komentar.. jadi tulisanku bener-bener menunjukkan ekspresiku saat sedang menulis artikel tersebut. Harapanku sih kedepannya aku punya smilley Naruto dan tokoh-tokoh lainnya di blog aku. Begitulah, jika kita ngefans, suka atau hobi sesuatu pasti kita ingin memiliki, melakukannya ataupun meraihnya, apapun caranya. dari yang ga ada jadi ada, dari yang cuma khayalan mampu diwujudkan.. :k Hmm kalau mau liat, coba aja masuk ke komentar..
Ayoo, smaangaaad!! yang rajin! :r jangan pernah lelah "meraih mimpi" dwi!!!

6 Comment (s):

ririn mengatakan...

check2.. :t :r :k :D

ckck... berapa kali bolak balik baru sekarang bisa liat smiley'nya,hoho
seruu ih.. itu kode emoticonnya liat di buku atau bener2 ngarang sendiri sih, dwi?
aku kan mo juga, emoticon..emm.. rossi? :g

*eh, dwi, blog kamu kalo dibuka pake HP kenapa ada warning unsecure ya? jadi rada2 waspada,hehe.. abis HPku kemarin kena virus :?

Gaara d'KazekaGe mengatakan...

blog aq udah terlalu bnyk dirombak seh rin, mungkin gara2 template yg sempat rusak kemarin jadi suka ada warning unsecure gitu, tapi ga apa2 kok,, ga bahaya.. :D Okey, let me to explain it ehem hem..:k kode emoticonnya bikin sendiri rin, yg image kucing itu image-nya aq curi (download tanpa permisi) dr blog orang, & gambar tokoh Naruto nya aq dpt di imageshack, smuanya aq download trus hosting ke web aq di Google Sites, trus buat file CSS & JS nya+kode uniknya (dua karakter) sbg pemanggil.. Gambarnya memang sngaja yg kecil2 size-nya biar mudah n cpt di-load.. tp yg penting kodenya ga boleh ada yg sama, kalo sama dia ga mau muncul.. :k Jd sbnrnya smua gambar bisa, asal JS yg qta bikin utk emoticonnya cocok ma template qta huahahaha :)) ehem..ehem...(sedang merasa hebat:mode on)

Said Elkaff mengatakan...

:D :D :D :D aku make duluan

iwan setiawan mengatakan...

wah keren kreasinya..terbalas sudah kerja rodinya ya...ok selamat ya sukses selalu

Gaara d'KazekaGe mengatakan...

@said elkaff : :7
@iwan setiawan: makasi bos :o

space mengatakan...

bagus bagus gan

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile