Rabu

Yamato (Tenzo)

Yamato merupakan anggota pasukan ANBU. Yamato ditugaskan oleh Tsunade untuk mengawasi Kelompok 7, terutama Sai, seorang anggota baru di kelompok tersebut. Yamato merupakan salah seorang korban eksperimen Orochimaru dan merupakan satu-satunya korban yang selamat.
Tokoh Yamato digambarkan bersifat baik dan mencintai perdamaian. Namun jika sudah marah, ia bisa mengeluarkan muka terornya yang ditakuti Naruto. Yamato memiliki wajah yang mirip dengan Hokage Pertama. Ketika menjalankan misi bersama Tim 7, Yamato dapat membuat sebuah rumah besar dari kayu dan menyebutnya sebagai tempat berkemah, sementara Sakura menyangkalnya dan mengatakan bahwa itu tidak bisa dikatakan berkemah. Dia berbeda dengan Kakashi dalam hal metode pengaturan tim. Dia menggunakan "Pengendalian dengan Teror" dalam menegakkan disiplin. Dia bahkan mengancam akan mengkandangkan timnya jika tidak bisa akur satu sama lain.


Kemampuan
Sebagai pembawa gen Hokage Pertama, ia memiliki kekuatan untuk menggabungkan cakra jenis air dengan jenis tanah untuk menjadi elemen pokok. Ia juga memiliki kekuatan untuk mengontrol kekuatan Jinchuuriki Naruto.


Pencarian Sasuke
Yamato dipanggil oleh Tsunade untuk menghadap. Dia lalu diberi tugas oleh Tsunade untuk memata-matai utusan Danzo bernama Sai. Dia lalu diberi nama kode Yamato. Dia lalu bertemu anggota timnya yaitu Naruto, Sakura dan Sai. Karena tidak akur satu sama lain dia menjadi agak bingung menghadapi mereka. Ditengah perjalanan, karena Sakura memukul pipi Sai, Yamato lalu mengancam mereka dimasukkan ke kandang besar bila tidak bisa akur. Mereka lalu mendirikan kemah(yang lebih tepat disebut pondok kayu buatan Yamato) dan bermalam. Setelah sampai jembatan Tenchi, tanpa diduga mereka bertemu Orochimaru.
Penyamaran Yamato terbongkar dan merekapun bertarung. Yamato berhasil menangkap Kabuto, tetapi Sai bekhianat dan melepaskannya. Yamato akhirnya harus memaksa Siluman Rubah dalam tubuh Naruto masuk kembali dengan kekuatan pohonnya. Dia lalu memberitahu Naruto agar jangan terlalu bergantung pada kekuatan Siluman dalam dirinya. Mereka lalu sampai di sarang rahasia Orochimaru. Mereka tidak bertemu siapa-siapa, tetapi mereka dikejutkan dengan ledakan yang diakibatkan oleh Sasuke. Mereka bergegas ke sumber ledakan. Yamato yang kedua kalinya berhasil menangkap Kabuto, menyerang Sasuke. Tetapi Sasuke bisa menghindar dan menyerang tim Yamato dnegan sengatan listrik. Orochimaru dkk. lalu pergi meninggalkan Naruto yang shock.
[sunting]Konfrontasi Akatsuki
Yamato dimintai tolong oleh Kakashi untuk melatih Naruto dalam memanipulasi cakra miliknya. Karena hanya dialah yang bisa menghentikan Naruto kalau sudah mengamuk. Kakashi lalu memberi Naruto latihan keras. pada tahap kedua, dimana Naruto harus bisa memotong air terjun buatan Yamato. Naruto meminta yang lebih besar, dan Yamato menyanggupinya dan langsung kelelahan. Setelah latihan selesai mereka bergegas membantu tim Shikamaru untuk melawan dua anggota Akatsuki.
Sesampainya disana mereka bertempur melawan Kakuzu, salah satu anggota Akatsuki. Yamato diminta oleh Naruto untuk memberikan serangan bantuan dari belakang saja, karena Naruto ingin menyelesaikan ini sendirian. Setelah Kakuzu dan Hidan, temannya dikalahkan, ninja Konoha kembali ke desa.
Keadaan Sekarang
Yamato bersama tim 8 orang berangkat mencari Sasuke dan memusnahkan Akatsuki. Mereka tanpa diduga bertemu Kabuto yang sudah berubah menjadi setengah bersisik seperti ular.

0 Comment (s):

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile