Minggu

INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM)


IDM ini adalah software download accelerator andalan aku setelah Mass Downloader. Jika anda gemar mendownload dari internet, maka program Internet download manager (IDM) wajib terinstall di komputer anda. IDM berfungsi untuk mendownload konten dari internet dengan kecepatan sampai 5 kali dibandingkan download manager biasa dan IDM juga memiliki kemampuan untuk menyambungkan/resume kembali hasil download yang belum terselesaikan yang dikarenakan oleh terputusnya koneksi internet, komputer restart atau shotdown serta listrik yang tiba2x mati.
Ini merupakan software shareware (berbayar). Harga di situs resminya terakhir aku lihat 30 dolar. Menurutku ini merupakan download manager tercepat yang pernah ada. Dalam proses downloadnya IDM memecah file yang didownload menjadi beberapa bagian dan maksimalnya 16 bagian (bayangkan betapa cepatnya software ini, flashget saja hanya mampu memecah file yang didownload hingga 5 bagian). Analoginya seperti ini : sebuah botol aqua berisi penuh air mau dikosongin. Botol aqua ini dibuatkan lubang 1 dibawahnya agar airnya keluar. Jika ada 16 lubang tentu airnya lebih deras dan cepat keluar bukan? Begitulah kira-kira analogi cara kerjanya. IDM sebenarnya bisa kita download secara gratis, namun memiliki masa trial (kalau ga salah 15 hari) dan jika sudah lewat masa trial maka software IDM-nya akan expired & anda harus membelinya agar dapat kembali memakainya. IDM yang sudah expired atau yang masih dalam masa trial dapat dijadikan full version dengan menggunakan program patch-nya. Jika sudah di-patch, maka IDM dapat digunakan tanpa expired dan tentunya tanpa bayar alias gratis! Namun jika sudah di-patch jangan coba-coba untuk meng-update IDM, karena situs IDM akan langsung mengidentifikasi dan memblacklist IDM anda dan kembali ke masa trial dan tidak bisa di-patch lagi.

Klik disini untuk mendownload IDM v5.12.1+keygen and patch.
Klik disini untuk mendownload versi portablenya.
========================================================
NB : Sedikit pemberitahuan buat teman yang belum tau program portable itu bagaimana. Versi portable itu digunakan tanpa harus menginstall, jadi langsung double klik file .exe nya saja untuk menjalankannya. Program portable juga memiliki pantangan, ia hanya dapat dijalankan di flashdisk, dan jika ada pesan popup yang menanyakan software mau diupdate atau tidak, pilih saja tidak/cancel/exit/atau no, karena pada intinya program portable adalah versi bajakan dari softwarenya yang asli, jadi ketika kamu memilih update secara otomatis software akan diidentifikasi oleh situs resminya, & jika ketahuan bukan produk asli softwarenya akan diblacklist dan menjadi software trial.. Jadi selama pantangannya ga kamu langgar, kamu bisa menikmati software yang kualiasnya mumpuni dengan tanpa keluar dolar alias gratis tis tis.. (tadinya untuk memakainya anda harus bayar).
=====================================================================================

4 Comment (s):

khaer mengatakan...

terimaksih bgt ats ilmunya,soalnya saya bingung bgt gmn cara gunain IDm saya.saya dah bnr2 kecanduan dgn idm ni

Dwi Maihut mengatakan...

Sama2 mas.. Gw gonta ganti makai software downloader & memang IDM yang paling memuaskan, sayang software ini berbayar, tapi mas bisa dapatkan versi crack nya dari sini.. Silahkan dipakai mas ^_^

gulam mengatakan...

makasih fren... minta ijin donlot ya...

rainbow mengatakan...

terima kasih ya mas

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile