Minggu

MASS DOWNLOADER

Ini dia software download accelerator andalan aku.. Mass downloader adalah program yang mirip dengan DAP atau Flashget. Fungsi program ini cukup menarik karena pada kemampuan slow koneksi malah mendapat kecepatan tertinggi untuk download. Dibandingkan dengan Flashget untuk normal speed dengan 10 thread simulasi, memang kecepatan Flashget memiliki sistem 10 thread pengambilan data akan memaksa mendownload lebih banyak. Untuk Mass downloader malah mirip dengan versi DAP tetapi pada DAP hanya menyediakan thread simulasi secara otomatis. Pada kecepatan dengan traffic sibuk, Mass downloader malah mendapat kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan DAP bahkan Flashget yang biasanya akan kedodoran mendownload serta banyaknya gagalan sewaktu mendownload file besar. Belum diketahui apakah program Mass downloader memiliki sistem yang berbeda dengan keduanya, yang pasti untuk pemakaian normal cukup dengan program Flashget dan untuk DAP terbaik karena akan mengurangi error pada waktu mendownload. Sedangkan sistem Mass downloader lebih mampu menangani download pada sistem traffic internet yang sangat sibuk karena sistem thread simulasi yang lebih besar. Pastinya pada test koneksi jaringan yang sangat sibuk, Mass Download masih tetap mendapat bandwidth sedangkan versi Flashget dan DAP tidak dapat memaksimalkan kecepatan download.

Pada drop download mirip dengan kedua program, cukup mencari file yang di download dan dijatuhkan ke Drop box. Program akan langsung menanyakan dan menarik data dari Internet untuk proses download.

Untuk mengatur file, Mass Downloader (MD) juga memiliki sistem folder yang membagi bagi katergori jenis file. Untuk kecepatan grafik download sama dengan versi program lainnya yang ditampilkan didepan program, termasuk fasilitas short-key. Untuk kecepatan dibagi menjadi 4 dan dapat dibatasi maksimum dari kecepatan download. MD juga memiliki sistem schedule time dan thread pengambilan data dari Internet juga dibuat flexibel dari kedua program lainnya diatas..

Untuk gambaran simulasi thread, pada Flashget memiliki sistem max 10 sekali pengambilan file. Misalnya file 1MB akan didownload, maka akan dibagi menjadi 10 bagian bila sistem thread dibagi menjadi 10 dan antrian mendowload dibagi dari atas kebawah. Sedangkan pada DAP memiliki sistem yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan download dan tidak mengijinkan mengunci sistem semaksimal mungkin. Pada MD memiliki sistem yang flexibel karena dapat dimasukan angka manual sesuai kebutuhan dan urutan file untuk antrian download dapat dibuat dengan prioritas angka. Tetapi bila sistem thread terlalu banyak akan mempercepat proses download pada sebuah file, tetapi juga akan membuat program lainnya yang membutuhkan bandwidth kehilangan koneksi.

Beberapa kelemahan pada versi MD. Tidak memiliki sistem unlimited retry dan harus dimasukan banyaknya thread untuk mencoba mengambil file di Internet. Juga pada kegagalan mengambil password secara otomatis bila pengambilan sebuah file dilakukan pada sistem FTP. Hal lain yang cukup menganggu adalah tidak terdapat faslitas export bila memindahkan daftar file download kecuali fasilitas import..
Kemungkinan program MD menjadi pilihan terbaik bila melakukan koneksi pada sebuah jaringan yang memang sangat lambat atau terlalu siibuk ke internet, tetapi belum tentu terbaik untuk mendownload file pada jaringan biasa.

Klik disini untuk mendapatkan link download untuk Mass Downloader versi portablenya.
============================================================================
NB : Sedikit pemberitahuan buat teman yang belum tau program portable itu bagaimana. Versi portable itu digunakan tanpa harus menginstall, jadi langsung double klik file .exe nya saja untuk menjalankannya. Program portable juga memiliki pantangan, ia hanya dapat dijalankan di flashdisk, dan jika ada pesan popup yang menanyakan software mau diupdate atau tidak, pilih saja tidak/cancel/exit/atau no, karena pada intinya program portable adalah versi bajakan dari softwarenya yang asli, jadi ketika kamu memilih update secara otomatis software akan diidentifikasi oleh situs resminya, & jika ketahuan bukan produk asli softwarenya akan diblacklist dan menjadi software trial.. Jadi selama pantangannya ga kamu langgar, kamu bisa menikmati software yang kualiasnya mumpuni dengan tanpa keluar dolar alias gratis tis tis.. (tadinya untuk memakainya anda harus bayar).
=====================================================================================

2 Comment (s):

ROY HASAN mengatakan...

cara menggunakannya gimana bro
kok gk langsung download kayak idm
plis pencerahanya bro

Dwi Maihut mengatakan...

Gak otomatis mendownload maksudnya? Tambahin addons firefox di browser kamu, namanya Flashgot

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile