Jumat

N-Gage migrasi ke platform Symbian s60 2nd


Tidak dapat dipungkiri, game-game n-gage adalah game ponsel terbaik sepanjang masa. Memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia. Sayang sekali NOKIA tidak berniat meneruskan game ini di ponsel-ponsel terbaru mereka mulai tahun 2010 mendatang. Gue penggemar berat n-gage, walaupun ponsel n-gage gue sekarang tidak ada lagi. Sebagai bukti cinta gue kepada game n-gage, gue ingin terus bisa memainkan gamenya (sebagai teman dikala suntuk), gue mensinkronkan sistem operasi game n-gage pada sistem operasi symbian 8.1 (tidak tertutup kemungkinan game gue ini juga bisa di symbian os 7 dan 8). Sampai sejauh ini gue sudah memposting 4 game n-gage versi gue. Dalam game crack-an gue ini ada beberapa terobosan yang gue buat, yaitu kamu cukup menginstall file .sis nya, hanya menginstallnya! Dan letakkan di memori card! Tidak butuh aplikasi apapun, karena sistemnya sudah built-in untuk symbian Os 8.1.

Pada game n-gage crack-an gue sebelumnya gue sengaja membuat dalam format folder, namun ternyata banyak yang protes karena tidak tahu caranya. Setelah dipindahkan ke memory card gamenya tidak muncul-muncul juga katanya (kyaaa... yang ini polos banget orangnya, ya dipindahkan ke folder yang sesuai di memory card donk, jangan di drag langsung ke memory card). Dan gue terakhir gue menyajikan dalam bentuk .sis, namun tetap masih ada yang protes karena filenya tidak bisa diinstall di ponselnya (wah, yang ini mungkin ponselnya yang bermasalah, orang lain bisa kok dia tidak?). Jika kamu tidak bisa install di ponsel kamu, coba pinjam ponsel teman (yang ber Os symbian sama dengan hape kamu), masukkan memory card kamu di ponselnya dan install.. Cukup mudah bukan? Kini N-Gage tidak hanya di ponsel pendukungnya, namun telah di ponsel non n-gage. Segitu saja dari gue, jika ada saran, kritik, maupun tanggapan anda, silahkan tinggalkan di bagian komentar di bawah..
Salam hangat kepada pecinta N-gage^_^

update: http://wi26.wordpress.com/

2 Comment (s):

imam mengatakan...

n-gage memang hp trbaik buat gue,ampe2 ne n-gage dkatain sbagai selingkuhan gue oleh my girlfriend,gmana gak krja2n gue kalaw lg ma dy gaming mulu.gue g bs pungkiri kalw n gage clasic gue merupakan gadget trbaik gue.namun dkala muncullah n gage 2.0 yg menjelma di nokia yg lumayan harganya membuat hati gue kecewa,gmana gak skrg n gage clasic gue harus brsaing dengan hp tu,kesal gue..ingin rasanya gue beli t hp,tp apa daya uang tak ada.bwt n gagers sma kalau da trik buat mengoprasikan game n gage 2.0 ke n gage clasic gue,mohon dong posting lg,terutama bwt om dwi yang tampaknya dah mahir mengenai hanphone khususya n gage serta dah dpat mempublikasikan postingy dg sistematis,dtgu y om dwi,moga punya solusi bwt mainin games n gage 2.0 di n gage clasic qt.thanks bgt bwt solusinya.oya lam kenal nama aq IMAM

Dwi Maihut mengatakan...

Salam knl juga Imam.. ^_^
Soal n-gage 2.0, itu sepertinya mustahil bisa diterapkan di n-gage classic/QD, sebab platform nya benar2 sudah beda, & juga sekuriti softwarenya cukup kuat.. Sepertinya Nokia sudah belajar banyak dari game2 n-gage yg lama yg laris manis dicrack orang.. Tapi kita lihat saja, syapa tahu ada yg bisa menemukan caranya ^_^

Posting Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile