Sabtu

Aplikasi Download Untuk HP symbian s60 v1 & symbian s60 v2

Aplikasi ini sebenernya udah lama mau gw share disini, tapi tertunda terus sama proyek gw ngebikin menu tabel di blog gw ini.. Yah mumpung gw lagi ga bisa tidur dan bingung mau ngapain ya mending buka blog n postingin ini.. mumpung sempat.. Aplikasi ini pasti terasa berguna banget buat kamu yang seorang netter mobile..

Banyak sekali pengguna Ponsel Symbian mengeluh disaat mendownload file, apalagi ponselnya belom support JSR-75(Belom bisa membaca memory ponsel) kaya' Nokia 6600, 3230, 7610 dll, ga bisa mendownload via opera mini, link download langsung pindah ke browser bawaan ponsel, sudah tentu pasti memakan waktu berjam-jam untuk mendownloadnya, jika ponselnya sudah support JSR-75seperti Nokia 6680, N70 dll, Bisa mendownload langsung via opera mini browser, tetapi donwloadnya pun juga lama, belum lagi kalau disconnect dengan server, kita harus mengulangi lagi dari awal..
Sebenarnya kalau mendonwload via opera mini browser, kita akan melewati 2 server, yaitu server opera mini itu sendiri dan server yang menampung file kita download itu, inilah yang membuat proses download menjadi lama, gitu dengan opera mininya, seperti yang kita tahu opera mini browser adalah aplikasi J2ME yang ukuran filenya tidak lebih dari 200kb, jadi waktu download terasa berat untuk writing file di memory.. Tapi tenang, masalah ini bisa kita siasati, ada 1 aplikasi download manager yang ringan dan tidak memakan memory banyak, Yaitu FGET Download manager, penggunaanya juga sangat mudah, banyak sekali kelebihan FGET ini, download file hanya melewati 1 server saja, yaitu server dimana file itu di simpan, Fget adalah aplikasi yang berextensi sis, jadi lebih cepat writing file di memory ponsel, sehingga download tidak akan memakan waktu lama, jika disconnect dengan server, kamu tidak perlu mengulangi dari awal selama kamu belumkeluar dari aplikasi Fget, kamu juga bisa memonitor berapa kecepatan download dan berapa kb yang sudah kamu download, silahkan download Fget nya dan ikuti langkah-langkah berikut :
- Instal Fget.sis
- Setelah instalasi selesai, masuk ke menu opera mini browser, lakukan pencarian file yang kamu inginkan.
- Setelah Pencarian ditemukan, arahkan ke link download itu, lalu tekan angka 1 (browser opera mini 4) nanti keluar link downloadnya, kemudian catat link tersebut
-Setelah itu buka FGET
- Klik Option pilih New Download >...w/o offset, Paste link yang kamu copy dari opera mini tadi dan klik ok
- selanjutnya kamu akan masuk menu settings, Centang pada "Continue Retrieval" dan "Ignore Length". Pada "Retry Count" isi dengan angka 0, timeout isi 30 dan No fill space isi 300 kb.
- Klik pada "Download Dir" pilih E (memory card hp kamu) kemudian Klik ok pada tombol kanan
- Download pun berjalan
- Jika Download Successfull silahkan buka xplore atau file manager
- File hasil download tadi berada di directory E:\.

DOWNLOAD Aplikasi:
FGET

5 Comment (s):

rio mengatakan...

Kk,ada g fget handler?Thx

Dwi Maihut mengatakan...

Gak ada brur.. Dulu waktu bolt final handler gue masih bisa gratis, download pake itu gratis juga brur.. Sayangnya dah gak gratis lagi.. [-(

shabar.com mengatakan...

Gw coba download FGET dowload manager kok gk bisa ya dak gw coba 3x

Dwi Maihut mengatakan...

Link downloadnya masih aktif kok.. ^_^

Rizkie mengatakan...

FGET na ga bsa di donlod kta na arus ada app apa gtu,w krng ngatri..

Poskan Komentar

It's totally free for submitting comments :D
Fill the name with your ID or your Nickname! And do not put any link or your comment will reject.. (I hate spam)

Template by : Software and Symbian Mobile